13 to 13

Standard

Dari 13 nov ke 13 dec itu sdh 1 bulan ya, saya hidup pembantu-less

Yup, sudah sebulan ini saya hidup tanpa bantuan mbak2,. yang terakhir cukup membuat saya ilfill sama pembantu .

Ini sms terakhirnya ,.

“Mfin lia bunda lia ga blh kerja lagi bunda soalnya angga mau sekolah bunda kalo mau cari ganti lia cari ajh bunda ntar kalo angga udah sekolah ya mugkin lia mau kerja lagi bunda”

Pada saat itu dia cuma ijin 3 hari pulang kampung karena bibinya sakit. kamis pulang janji minggu mau dateng, eh yg dateng sms gt doang . Saya telp pun ga diangkat

Kelakuan pembantu bener2 yah , ga tau di untung . Sebelumnya saya bolehin dia bawa anak sambil dirumah saya, karena saya kasian dia janda . Saya ga pernah potongin gaji mereka kalau mereka ijin, even di tengah2 weekdays .. Bener2 ungreatfull

Sebenernya kalo dia bilang, mau keluar baik2 pun saya ijinkan, minimal saya bisa prepare cari gantinya dulu

Bismillah ,.Dan dengan membulatkan tekad yasudah saya ga mau punya pembantu lagi ,.

Lebih baik capek badan drpd capek hati . Capek badan masih ada obatnya, tapi kalo capek hati ?

Saya pikir sudah cukup toleransi masalah pembantu tapi apa pembantu ada tolerasi sama kita. Kenapa jadi para pembetes itu punya mental songong bak raja eh ratu sejagad?

Beside dengan ngga ada mbak, saya merasa kita sekeluarga tuh tambah solid . Semua bahu membahu saling mengerjakan . Memang ada sedikit kebawelan yg harus saya lakukan , but its fine .. hitung2 latihan orasi he he he

Jadi bangun pagi , saya siap mandikan can can, kmdn suami antar cancan ke daycare,. pulang kerja saya jemput cancan . R2 sementara pulang sekolah di mama, saya ambil sekalian jemput cancan .

Alhamdulillah it works ,, even cancan can adapt easily, dan perkembangannya bagus .. karena di daycare banyak di ajarin macem .. nanti saya share di postingan lain ya .

Ya saya pikir2, biaya daycare beti2 sama pembantu, di daycare, malah anaknya di ajarin macem2 jd motoriknya terlatih .. drpd sama pembantu palingan hanya main hp sambil nungguin anak kita,.

Tapi tadi pagi , adik saya telpon , katanya ada yang lagi cari kerja, temennya pembantunya .. wahh bagaimana nihhh .. jd galau hayatii

 

 

ngimpi dulu gpp kan ..

Standard

Boss saya dipulangkan . Back for good ke Jepang .

Sedih banget , secara beliau ini literally bos paling baik yang pernah ada di bumi *kayaknya lebay sih , tapi sepanjang karier saya bersama nihonjin, ini emang bos saya yang ter-paling paling paling baik .,

Sebelum dia pulang dia sempat kirim imel say thank you sama saya, karena udah  jadi jongos *eh .. for any support given throughout this year selama saya jadi bawahan beliau .

Trus dia juga bilang, kalau dia pengen ketemu saya lagi di Jepang,. ya minta tiketnya dong bos *ngelunjak .. hohoho

Dan dimulailah mimpi itu ,..

Pertama saya mulai browsing tiket ,. dan meneliti rute2 yang dituju nanti kalau saya akan kesana  *aamiin

https://www.facebook.com/indonesia.funjapan/

menulis rute 1 day in Kyoto ,. ini simpen dulu

1 Day Trip di Kyoto

Halo teman-teman Fun! Japan, hari ini saya ingin berbagi tentang trip 1 hari yang kamu bisa gunakan pada saat kamu mengunjungi Kyoto. Inilah rancangan trip 1 hari saya:

Yumeyakata Kimono Rental Store → Fushimi Inari → Kiyomizu Temple → Heian Shrine → Gion Hanamikoji Street

Tempat-tempat yang saya kunjungi adalah tempat yang tidak boleh kamu lewatkan saat kamu mengunjungi Kyoto untuk pertama kalinya: Fushimi Inari, tempat terbaik di Jepang yang akhir-akhir ini paling digemari pengunjung: Klenteng Kiyomizu, tempat terbaik di Kyoto: Kuil Heian dan Jalan Gion Hanamikoji yang juga tidak kalah terkenalnya di Kyoto.

Pukul 9:00 Mengenakan Kimono di Yumeyakata
Jepang salah satu negara yang menjaga pakaian adatnya. Kamu masih bisa melihat orang-orang mengenakan kimono di jalan, apalagi di Kyoto. Kalau kamu ke Kyoto, kamu harus coba jalan-jalan di Kyoto sambil mengenakan kimono. Saya berencana untuk memakai kimono lebih awal untuk menghindari antrean di sini. Yumeyakata buka pada pukul 10 pagi dan kamu bisa memilih untuk membayar sedikit lebih mahal untuk masuk sebelum jam 10 pagi. (Kamu juga bisa melakukan reservasi online atau melalui telepon.)

Terdapat berbagai macam pakaian Jepang, yukata, kimono, furisode (kimono berlengan panjang) di Yumeyakata. Kamu mempunyai pilihan untuk memodifikasi sendiri atau dibantu oleh pihak staff disana. Saya memilih untuk mengenakan furisode yang cantik dengan warna merah terang. Ada berbagai paket di Yumeyakata: Paket Furisode \24,250 + Penata Rambut \1500 + Aksesoris, and lainnya.. Kamu juga bisa berfoto-foto di studio yang tersedia atau memilih lokasi untuk photoshoot di luar Yumeyakata❀❀
※Yumeyakata http://www.yumeyakata.com/indonesia/funjp.html
※Yumeyakata Facebook https://www.facebook.com/Kyoto.Yumeyakata.id

Pukul 10:30 Kereta Keihan dari Kiyomizu-Gojo ke Fushimi-Inari(sekitar 12 menit).
Harga tiket \210/orang. Fushimi-Inari selalu populer dan ramai dari jam 10 pagi, jadi ada baiknya untuk datang lebih pagi untuk menghindari antrean. Tempat ini terkenal karena formasi dari 10,000 TORII merah atau “Senbon Torii” (Torii: “Gerbang kayu”). Banyak orang yang cemas dan tidak merasa nyaman memakai kimono di tempat umum, atau merasa malu untuk berjalan-jalan sambil mengenakan kimono. Namun, kamu tidak perlu cemas!! Di Jepang, Kyoto adalah kota yang paling pas untuk mengenakan kimono.

Kuil Fushimi Inari terletak di atas gunung. Untuk mendaki dan menuruni gunung ini, dibutuhkan sekitar 70 menit. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu bisa mendaki gunung dengan memakai geta (sandal Jepang). Kalau tidak bisa, kamu bisa kembali dulu setelah pergi ke “Senbon Torii

Pukul 12:00 Kereta Keihan dari Fushimi-Inari ke Kiyomizu-Gojo
Kamu bisa berjalan sekitar 10 menit dari Kiyomizu-Gojo ke Kuil Kiyomizu. Terdapat banyak toko sepanjang jalan ke kuil.Sebaiknya kamu ke Kuil Kiyomizu terlebih dahulu, lalu mengunjungi Ninenzaka, Sannenzaka, dan kuil Koudai setelah itu. Harga untuk masuk ke Kuil Kiyomizu adalah \400/dewasa dan \200/anak-anak. Kuil ini tutup pada pukul 6 sore, namun toko-toko di sepanjang jalan ke kuil selalu tutup pada pukul 7 malam. Event lampu-lampu iluminasi di malam hari diselenggarakan pada bulan Maret/April dan November.

Jejang atau fondasi kayu dari Kuil Kiyomizu terbuat dari 139 potongan kayu tanpa paku dengan tinggi 12 meter. Jepang menyajikan tulisan Kanji setiap Tahun baru yang ditulis oleh Ketua Kuil Kiyomizu sejak tahun 1955. Kuil Kiyomizu adalah tempat yang terkenal dimana kamu menikmati bunga sakura dan daun-daun yang pelan-pelan berubah.

Kalau kamu ingin mengetahui ramalan pernikahan kamu, pergilah ke Kuil Jishu di area itu. Jalanlah menaiki tangga dan kamu akan melihat sepasang batu. Kalau kamu bisa ke batu yang satunya sambil menutup mata, maka pernikahan kamu akan berhasil.

Jalan turunlah dari Kuil Kiyomizu,dan kamu akan melihat air terjun ”Otowa-no-taki Fall”. Air dari gunung yang bisa menyembuhkan penyakit. Air di sebelah kiri adalah untuk pengetahuan, di tengah untuk pernikahan, dan di kanan untuk kesehatan.

Ninenzaka dan Sannenzaka adalah dua jalan di Kyoto yang mempunyai toko tradisional paling banyak. Aristek dari bangunan di jalan ini dilestarikan keantikannya hingga sangat cocok untuk kamu berfoto-foto sambil mengenakan kimono kamu.

Jalan ke bawah dan kamu akan sampai ke Jalan Nene dan Kuil Kodai. Kalau kamu punya waktu, kamu juga bisa mengunjungi taman Maruyama, Kuil Yasaka dan Gion.

Gontaro: Pemberhentian berikutnya adalah Gontaro, cabang toko soba buatan tangan Jepang terkenal. Di【Gontaro】dekat Kuil Heian, melewati halaman dan belok kiri, terdapat rumah teh. Toko ini menyediakan tatami tradisional selain dari kursi biasa. Disajikan makanan Jepang yang ringan disini termasuk soba. Tersedia set menu dari \800 hinga \1000 dan set khusus tersedia tergantung pada musimnya. Saya telah memilih set dengan udang goreng dan tofu soba.

Pukul 14:40 Ambil bus100/202甲/206甲 ke Kuil Heian(sekitar 28menit)
Turun di Taman Okazaki [Museum Seni] Kuil Heian, tarif bus \230/dewasa. Kalau kamu menggunakan tiket 1 hari (1 day pass) cukup scan tanggalnya pada mesin. Perhatian !! Tolong bayar atau scan tiket pada saat kamu akan turun dari bus.
Tanah disini tertutupi oleh batu-batu putih kecil, aula utama “Daikoku Hall”, aula kiri “Byakko Hall”, aula kanan “Seiryu Hall”. Kuil Heian dibangun di Meiji untuk memperingati 1100 tahun perdamaian. Taman di dalam Kuil Heian juga terkenal sebagai tempat untuk upacara pernikahan.

Salah satu festival terbesar di Kyoto adalah “Festival Jidai” yang diselenggarakan di Kuil Heian pada bulan October. Kuil Heian tidak terlalu padat kalau dibandingkan dengan tempat terkenal lainnya jadi kamu bisa bersantai disini sambil menikmati pemandangan taman Jepang.

Pemandangan disini sangat indah dan bervariasi setiap musimnya. Kamu bisa menikmati sakura pada saat musim semi, bunga teratai pada musim panas, daun yang berubah warna pada saat musim gugur, dan salju pada musim dingin.
Pukul 17:30 Ambil bus 201乙/202乙/203甲/206乙/31 ke Gion (sekitar 17menit).
Turun dari bus dengan memperlihatkan tanggal pada belakang tiket ke supir bus. Setelah kamu turun dari bus, Kuil Yasaka ada di sebelah kiri kamu. Di dalam Kuil Yasaka, terdapat taman Maruyama yang sangat indah pada musim semi karena dipenuhi dengan bunga sakura. Di seberang bus stop, jalanlah terus dan kamu akan sampai ke jalan HanamiKouji. Terdapat banyak rumah teh tradisional dan restoran Jepang di pinggir jalan. Kamu bahkan bisa bertemu dengan Maiko sesungguhnya pada malam hari.

Pukul 18:40 Ambil bus 80 ke Gojo-Takakura dan kembali ke Yumeyakata untuk mengembalikan Kimono(kira-kira 15 menit).
Dalam 15 menit, kamu bisa ganti baju dengan bantuan dari staff Yumeyakata. Kamu juga bisa mengambil hasil jepretan foto studio kamu di front desk usai mengembalikan kimono. Foto pada lokasi baru akan jadi di hari berikutnya. Paket Foto pada lokasi tertentu dikenakan biaya sekitar \22,000 (1-4 orang) dan untuk 2 jam.

※Ini informasi dari toko rental Yumeyakata kimono di mana kamu bisa menyewa kimono untuk 1 day trip di Kyoto. Kamu bisa memesan kimononya untuk dirental di sini.

Alamat : 〒600-8406 128, Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto Japan
Tel : +81-75-354-9110 (For Foreign Customer)
Jam : 10:00-19:30 Tutup pada Dec. 31 sampai Jan.3 setiap tahun.
Website : http://www.yumeyakata.com/indonesia/funjp.html

Selengkapnya di sini!→https://goo.gl/zCfp8R

Selain browsing disitu saya juga sibuk *eh mantengin http://www.familytraventure.com/ blognya inspiratif banget .. bikin saya mikir ,. not imposible to bring the whole family kesono .. he he he *kekepin atm

Kalau mau contoh buat travel solo bisa ikutin blognya ini http://frenkeyblog.com/jalan-jalan-ke-jepang-10-hari-6-kota/

atau ini https://gadisransel.net/2016/02/17/jalan-jalan-ke-jepang-budget-itinerary-dan-tips-hemat/

or ini juga http://www.aristo.id/itinerary-jepang-6-hari-5-malam/

Entah mana yg mau saya pilih .. sementara ini kumpulin dulu yaa sebanyak2nya wish in bucket ..

WARISAN IBU

Standard

Just review.

Saya mungkin ga jadi seperti saya sekarang ini, kalau saya tidak dikaruniai mama seperti mama saya … Subhanallah, Allah sebaik2 pemberi rizki ..

==================

Teori terdahulu menyebutkan karakteristik dan sifat2 bawaan seorang anak diwariskan dr ibu dan bapaknya dalam proporsi 50 : 50. Artinya, ayah dan ibu memberikan sumbangan yang sebanding dan setara dalam diri seorang anak. Akan tetapi, penelitian biologi molekuler terbaru menemukan bahwa seorang ibu mewariskan 75% unsur genetikanya kepada anak, sedangkan bapak hanya 25%. Oleh karena itu, sifat baik, kecerdasan, dan kesolehan seorang anak sangat ditentukan oleh sifat baik, kecerdasan dan kesolehan ibunya. Apa yang disabdakan Rasulullah SAW, ternyata memiliki kesesuaian dengan fakta ini. Ketika seorang sahabat bertanya mana yang hrs diprioritaskan seorang anak, apakah ibunya atau ayahnya, beliau pun menjawab, “Ibumu, ibumu, ibumu…lalu bapakmu”. Proporsinya tiga berbanding satu.

Mari kita lihat lebih jauh. Di dalam sel-sel manusia terdapat sebuah organel yang memiliki fungsi sangat strategis, namanya mitokondria. Organel berbentuk bulat lonjong ini berongga, selaputnya terdiri atas dua lapis membran. Membran dalam bertonjolan ke dalam rongga (matriks) dan mengandung banyak enzim pernapasan. Tugas utama mitokondria adalah memproduksi bahan kimia tubuh bernama ATP (adenosin triphosphat). Energi yang dihasilkan dari reaksi ATP inilah yang kemudian menjadi sumber energi bagi manusia.

Mitokondria bersifat semiotonom krn 40% kebutuhan protein dan enzim dihasilkan sendiri oleh gennya. Mitokondria adalah salah satu bagian sel yang memiliki DNA sendiri, selebihnya dihasilkan gen di inti sel. Sekali lagi, dan ini sangat menarik, mitokondria hanya diwariskan oleh ibu, tidak oleh bapak. Mengapa? Krn mitokondria berasal dr sel telur bukan dari sel sperma. Itulah sebabnya, investasi seorang ibu dalam diri anak mencapai 75%.

Kita dapat berkata, inilah “organel cinta” seorang ibu yang menghubungkan kita dengan Allah dan kesemestaan. Tanpa kehadiran mitokondria, hidup menjadi hampa, tidak ada energi yang mampu menggelorakan semangat. Tanpa mitokondria, kita tdk dpt melihat, mendengar, hingga akhirnya tdk bs membaca, mencerna dan merasa.

Oleh karena itu, kita jangan heran jika kontak batin antara ibu dan anaknya sangat kuat dan intens. Jarak sejauh apapun tidak bisa menghalangi sensitivitas hati seorang ibu. Hal ini memperlihatkan adanya energi cinta yang menembus dimensi. Teori superstring yang kita ambil dr ilmu fisika bs sedikit memperjelas hal ini. Para ilmuwan di MIT, yang tergabung dalam kelompok 18, menemukan sebuah supersimetri, yaitu sebuah persamaan matematika yang menciptakan ruang di alam semesta yang terdiri atas 57 bentuk dalam 248 dimensi. Konsep supersimetri menyebutkan, andai dunia ini dibagi2 menjadi bentuk apapun, sebenarnya hanya ada satu titik yang melingkupinya. Artinya, ilmu pengetahuan menemukan bahwa jarak itu tdk bs membatasi jiwa dan ruh yang bersemayam dalam satu titik yang sama.

Jika kita menggunakan konsep ini, dimana pun berada, hati seorang ibu selalu berada di titik yang sama. Itulah sebabnya, apa yang dirasakan anak dan apa yang dirasakan ibu, bioelektriknya berada pada titik yang sama. Mitokondrianya berada dalam posisi yang sama sehingga titik pertemuannya pun sama. Dengan kata lain, perasaan seorang ibu kepada anaknya bagaikan perasaan dia terhadap dirinya sendiri.

(The Secret of Mother, Tauhid Nur Azhar & Eman Sulaeman)

Lain mas, lain cancan

Standard

dorong2

Ini foto mas rayyan waktu belajar jalan .. tahun 2008 . hobinya dorong2 kursi bakso trus tiba2 dia bisa jalan aja sendiri .. Kita (me sama abi) memang berdua ngga begitu suka sama baby walker, mnrt kami itu malah bikin bayi ga cepet bisa jalan, jd ketergantungan dan pastinya banyak nabrak2 furniture kan .. Nah kalo kursi ginian dia kan jadi belajar buat kontrol badan .. *teorinya* tapi tyt tetep jatuh bangun .. hehe .. but hey,, ga ada noda ga belajar kaan ?? *nyontek iklan sabun cuci*

cancan

ini cancan 2016, hobinya dorong2 dari dapur ke ruang tamu trus balik lagi ke dapur , Insya Allah bntr lagi bisa lari2an ya nak ..Geura gede geura jangkung. Geura sakola ka Bandung ya nak *halah

LOVE WHAT MATTER #copasan

Standard

Alright ini memang sedikit copasan . But I dont want my daughter to grow up and have low self esteem feeling like me because I used to have big (bone) size issh bilang aja genduddd hihihi .. dan karena lagu gue kerennya Lil’ Rascal juga belom ada back in those days..

Oh iya, si little azizah baby udah setahun loh ,, yipiiee.. selese deh pumpingan di kantor, tinggal asi-an aja pulang kerja .. udah dilatih minum UHT an,, dan MPASI dan ngetim udah kelar juga .. hehe mau table food kitah ..

LOVE WHAT MATTER

“How to talk to your daughter about her body, step one: Don’t talk to your daughter about her body, except to teach her how it works.

Don’t say anything if she’s lost weight. Don’t say anything if she’s gained weight.

If you think your daughter’s body looks amazing, don’t say that. Here are some things you can say instead:

“You look so healthy!” is a great one.

Or how about, “You’re looking so strong.”

“I can see how happy you are — you’re glowing.”

Better yet, compliment her on something that has nothing to do with her body.

Don’t comment on other women’s bodies either. Nope. Not a single comment, not a nice one or a mean one.

Teach her about kindness towards others, but also kindness towards yourself.

Don’t you dare talk about how much you hate your body in front of your daughter, or talk about your new diet. In fact, don’t go on a diet in front of your daughter. Buy healthy food. Cook healthy meals. But don’t say, “I’m not eating carbs right now.” Your daughter should never think that carbs are evil, because shame over what you eat only leads to shame about yourself.

Encourage your daughter to run because it makes her feel less stressed. Encourage your daughter to climb mountains because there is nowhere better to explore your spirituality than the peak of the universe. Encourage your daughter to surf, or rock climb, or mountain bike because it scares her and that’s a good thing sometimes.

Help your daughter love soccer or rowing or hockey because sports make her a better leader and a more confident woman. Explain that no matter how old you get, you’ll never stop needing good teamwork. Never make her play a sport she isn’t absolutely in love with.

Prove to your daughter that women don’t need men to move their furniture.

Teach your daughter how to cook kale.

Teach your daughter how to bake chocolate cake made with six sticks of butter.

Pass on your own mom’s recipe for sunday morning coffee cake. Pass on your love of being outside.

Maybe you and your daughter both have thick thighs or wide ribcages. It’s easy to hate these non-size zero body parts. Don’t. Tell your daughter that with her legs she can run a marathon if she wants to, and her ribcage is nothing but a carrying case for strong lungs. She can scream and she can sing and she can lift up the world, if she wants.

Remind your daughter that the best thing she can do with her body is to use it to mobilize her beautiful soul.”

~ Sarah Koppelkam via The Cosmic Dancer

Back to .. where?

Standard

Lama ngga bertemu.. kenapa kembali nge wepe? soalnya FB sama IG sekarang di banned di kantor hqhqhq.. and I need place to relax my finger ha ha ha ..*apacoba

Btw, mau kasih tau aja sekarang saya kembali menjadi mamah mamah muda .. you know, baru melahirkan, sibuk ngurus anak, kembali akrab dengan dunia perbayian.

Yes, saya tekdung lagi…awalnya karena saya mulai hobi baru..ceritanya pengen healthy life.. mulai deh segala minuman saya campur dengan sayur dan buah , bahasa kerennya infused water. hihihi.. kapan2 saya share ya *kapan din?? kalo inget yaaa.. hihihi.

Trus saya join lagi kelas yoga after work ..

Banyak juga yang nanya .. emang program yaa? … buset deh .. emang beasiswa pake program ,.. bukann .. suwer.. malah saya pikir anak saya cukup 2 saja .. kan biar sukses program KB pemerintah … namun hal ini terjadi juga semata2 karena kehendak yang Di Atas.. mungkin karena ini memang yang terbaik buat saya for now. ..

Anywey .. saya berusaha bersyukur atas apa yg telah di anugrahkan kepada saya sekarang .. semuanya memang sudah diatur sama Allah .. walaupun jalan kearah sana is a very bumpy road, I may say.

Selama kehamilan yg ketiga ini , HB saya rendah sehingga bernapas aja sesak .. halah .. efek samping dari HB rendahnya itu, buat jantung jd berat mompa darah ke seluruh tubuh ,, dan juga gula saya yang tinggi, emang setiap hamil begitu sih .. dan keluhan yang terakhir, saya sebel banget sama suami .. apalagi sama bau badannya .. hahhaa.. pantes sibayi mirip plek bgt sama suami ..

HB yang rendah membuat saya dipaksa sama dokter utk makan sayuran hijau dan makan hati. Hasilnya, HB ngga tinggi juga, eh malahan asam urat dan kolesterol naik.. hahaha.. memang in my thirty something my age saya ngga cocok lagi buat melakukan hamil ternyata.

Diabet saya juga membuat dokter nganjurin saya buat diet nasi .. karena dokter kuatir bayi nya gede dan susah ngeluarinnya.. hasinya malah saya dikatain pucet dan kurang gizi sama dokter … haduhh apalagi sih ini  .. pantes ya ..ibu hamil yang sabar itu hadiahnya surga .. kalau ngga sih , magic com hadiahnya .. hahaha

Saya ngga pernah lupa tanggal 24 Jan 2015 .. waktu bangun jam 2 pagi, pergi ke kamar mandi tapi kok ngga kelar2 berkemih .. ternyata air ketuban saya udah pecah .. waaa

Jam 3 Langsung sama suami di bawa ke Hermina, setelah di cek cik cok sana sini .. tapi kok ditunggu2 ya ngga nambah bukaaannya sampe jam 6 pagi .. akhirnya hasil rembukan suami dan dokter, diputuskan utk C-section saja. Soalnya kalo di induksi sudah terlalu mainstream .. halahhh … bukan itu , soalnya kalau di induksi peluangnya hanya 50% dan takutnya saya sudah terlalu capek dan belum tentu ada bukaan juga .. selain masalah umur saya yg udah bukan twenty something lagi ..

Akhirnya jam 8.30 masuk ruang OR dan kurang lebih jam 9.00 si bayi lahir .. Alhamdulillah .. Its a girl …

and The story goes ..

bayi

Kamuu yang jadi juaranyaa .. #nyanyik

Standard

Nah, kalau yang ini postingan narsis

Awalnya nih, dalam rangka hari Kartini, http://www.blogfam.com , komunitas dimana saya memberin, mengadakan lomba Fotoblog bertema funky kartini , lomba ini bekerja sama dengan @kataTakita & @blogdetik.

Syaratnya ya, hanya tinggal update blog dan posting foto aja .. Anyway .. lomba ini sudah di umumkan pemenangnya, antara lain bapak ini , ini , ini juga , dan ini pun

Hehehe .. masih lanjut nih lombanya, ternyata,.. Karena ada Hari pendidikan nasional, @blogfam menerima surat dari Takita, which is ada disini 

Ternyata dedek Takita ingin mengajak kakak/om/tante untuk bercerita tentang #BanggaKeluarga:

Keluargaku Pendidikanku lewat lomba blog entry dan lomba podcast. Info detailnya ada di http://blog.temantakita.com/?p=1804

Lanjut ya nih

Hahh .. *elap keringet* semua kericuhan, kehebohan, keseruan, dag dig duer krn nunggu pengumuman pemenang lomba ini membuat saya teringat setahun yang lalu, waktu saya menjadi peserta lomba foto blogfam, yang di postingan ini lohhh,

ternyata, juara satunya, *plok plok* saya .. hahaha .. *tawa sampe ngejengkang*

Sehingga si dedek nongol lah jadi cover majalah BZ waktu itu

bzjuli12

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan waktu itu hadiahnya ini

danbo-ku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Seneng banget kaann .. hayu ikutan ya lomba di forum blogfam.. hadiahnya dijamin wokkehh … 😀