SHALL WE DANCE

Standard


Nonton film ini bener2 entertaining. Salah satu film yang bikin gue bahagia. Gak nyangka gue jadi bergairah abis nonton film ini. Really, Im motivating by this movie.
Pengen belajar salsaaaaaa……
Pokoknya ceritanya sederhana, lucu, mengharukan dan deket banget ama hidup kita sehari2.
Ceritanya ttg seorang lawyer ,..hidupnya udah lengkap … ampe jatuhnya ke boring ,tiap hari gituuu gitu aja..berangkat kerja, pulang kerja,..lewatin jalan yg ituu ituu aja (gue banget gak seh?!?!) sampe akhirnya dia ngelihat Paulina (Jlo) yg lagi ngelamun di jendela. Jendela nya tempat kursus Salsa,..Awalnya kita kepikiran,..neh pasti naksir deh tapi klo diperhatikan rupanya si Clark itu Cuma ingin agar hidupnya lebih bahagia dari pada apa yg udah dia miliki.
Clark adalah sosok suami dan bapak yang sangat sopan, biasa dan begitu lurus. Sepanjang perkawinan lebih dari 10 tahun, ia masih merasa istrinya sebagai sumber kebahagiaan. Trus keliatan banget Beverly (Susan Sarandon) yang meskipun mungkin waktu muda cantik tapi sekarang terlihat jelas udah mulai tua
Film ini adalah tentang sebuah impian .Kharismanya Richard Gere terkesan sangat riel. Cerita yang berakhir happy ending juga terkesan riel. I even cried at the end of the movie,..hik..hik…sambil nge-sms temen gue
Satu-satunya konflik adalah karena Clark merahasiakan aktivitasnya mengikuti kursus dansa. Di akhir cerita, John mengungkapkan alasannya merahasiakan aktivitasnya itu.
“Aku merasa bahagia karena kamu sekian lama merasa sangat bahagia bersamaku. Aku…tidak bisa memaafkan diriku … jika kamu sampai tahu ada secuil ruang hatiku yang merasa tidak bahagia. Karena itu aku merahasiakannnya.”
John mengisi secuil ruang kosong itu dengan belajar dansa. Ia menemukan kegairahan. Akhirnya Ia mendapatkan kebahagian yang komplit. Tapi tetap menganggap istrinya sebagai sumber kebahagian. Wow,..

Oh iya satu lagi yg menarik hati gue. Kenapa orang menikah?? Buat bahagia ?..nope,..kata Beverly ….“Because we need a witness to our lives. There’s a billion people on the planet. I mean, what does any one life really mean. But in a marriage, you’re promising to care about everything- the good things, the bad things, the terrible things, the mundane things…. All of it. All the time. Everyday. You’re saying, “Your life will not go unnoticed, because I will notice it.” Your life will not go unwitnesses, because I will be your witness”.

Sweeet gak seeh … this is the part we should yell to the air and say “ Romanceeeeee”….

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s