The important of being earnest

Standard

Gak masuk. Raihan sakit. Mencret. Rada repot juga karena dokternya kan jauh, masih di rawamangun. Udah deh boyongan kesana.. Ngantri lama, barengan ama ibu2 lain, yg rata2 newborn dan datang kesitu buat imunisasi BCG.
Ternyata cara gue ngasih makan anak gue tuh udah bener kok. Sempet ragu juga karena Raihan itu gue hitung2 cuma makan 2 kali sehari, beda banget ama cara makan kita yg 3 kali sehari. Apalagi gue, makan pagi Cuma bala2 di kantor, siang makan catering kantor, pulang kadang udah jajan diluar, or dirumah terpaksa makan lagi, karena harus nemenin imam makan.
Sedangkan Raihan. Pagi pasti sarapan, gue ganti2 antara coco crunch, bubur ayam, atau quaker oat. Siang main course kyk nasi + ikan, ayam, ati + sayuran. Diantara itu kasih susu karena dia mo bobo pasti minta.
Malem gak makan lagi, hajar pake susu aja.
Trus kadang2 buah, tapi itu Cuma paya, atau pisang.
Pas ketemu dokternya, dia Cuma nanya gimana pola makannya. Gue jawab seadanya. Trus gue Tanya, “Yang bener tuh gimana, dok?” Kata dokter “dibawah 2 tahun makan malah bikin kurus, diatas 2 tahun makan malah bikin gemuk.”
“Makan cukup sehari sekali aja bu, dua kali ama buah.”
“Emang kenapa kalo makan 3 kali sehari dok?”
“Ya ntar dia gak mau susu”
Hmmh bener juga, Sunatullah banget ya, karena bayi itu memang wajib di susui sampai 2 tahun. Ya gpp dong kalo dia gak makan. Yang wajib kan susu. Tul ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s