The Da Vinci Code

Standard


Just finish reading it!
I might say ..Buku paling fenomenal di abad ini. Bukan mo ikut2an seh, tapi mnrt gue, this is definitely masuk ke list must-read-book. I say this bukan karena itulah label yang di buku laris itu. Tapi sumaph emang bagus banget. Dan Brown punya imajinasi yang tinggi. Didukung penelitian yang akurat tentang tempat, dan sejarah. Membaca Da Vinci Code kayak belajar arkeolog, seni lukis, geografi dan agama katolik. Even, buku ini di tentang oleh Vatican dan sempet dilarang beredar. Tapi justru itu yang bikin menarik. Orang2 jadi pada nyari dan pengen baca.
Fakta yang mencengangkan, menurut Dan Brown, Agama Katolik itu adalah ciptaan konstantinopel, dan Yesus itu menikah dan punya anak. No wonder, buku ini seperti mencoreng Agama Kristen.
Gue takjub baca buku ini. Dan Brown sukses ngebuat gue gak berpaling sedetik pun dari buku ini. Bayangin. About 650 halaman dan gue berhasil menyelesaikan dalam waktu 2 hari. I wish the same thing I have done with my economic book.hehehehe.
Satu lagi, yang ngebuat gue salut ama Dan Brown, gara2 baca bukunya gue jadi pengeeen banget jalan2 ke Prancis, liat Musse de Louvre, trus ke Inggris, pokoknya keliling Eropa deh!…
Ceritanya dimulai dari pembunuhan terhadap seorang kurator di Musse de Louvre itu. Karena orang yang terakhir make appointment dgn curator itu adalah Dan Brown, jadilah dia suspect dari pembunuhan ini. Dibantu sama Sophie Neveu, agen kepolisian yang juga cucu dari kurator ini. Sadly, rupanya miteri yang terpecahkan dari buku ini sebenarnya misteri ttg latar belakang keluarganya sophie sendiri. Kenapa seluruh keluarganya dibunuh, trus kenapa juga dia akhirnya dibesarkan sama kakeknya, bukan neneknya, trus kenapa kakeknya dibunuh, ofcourse.
Trus kenapa di beri judul Da Vinci Code? Apa rahasia dari senyum monalisa?..arti monalisa sendiri apa? Trus tyt monalisa kalo dilihat dari kiri dan kanan itu beda..pokoknya banyak interesting fact…hehehe

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s