Abused

Standard

Nonton nikahannya Oneng di TransTV. Lucu juga, komitmen pernikahannya katanya yang sesuai dgn UU Anti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Kayaknya entah jadi trend atau apa ya, tapi KDRT nih sekarang seakan jadi fenomena tersendiri ya. Banyak artis yang minta cerai karena dia mengalami KDRT, contohnya Hughes, Cut Keke, ..eh temen gue juga ternyata ada yang mengalami KDRT ini.
KDRT itu bisa berwujud kekerasan fisik, psikis, seksual dan ekonomi.
Klo kekerasan fisik mah jelas ya, lo tuh memar2, pokoknya jelas lo tuh emang di siksa. Kekerasan psikis, nah ini yang di bahas di Oprah minggu pagi ini. Jadi disitu diceritain, klo suaminya stress, suka marah2 ke istrinya gak jelas, intinya mengintimidasi istrinya deh, akhirnya istrinya ga kuat dan minta cerai.
Kekerasan seksual contohnya pelecehan seksual, pemaksaan hubungan seksual, pemaksaan hubungan seksual dengan cara tidak wajar dan atau tidak disukai, pemaksaan hubungan seksual dengan orang lain untuk tujuan komersial dan atau tujuan tertentu (naudzubillah min dzallik)
Kekerasan Ekonomi, nah ini yang dialami temen g,..Kebayang ga sih dari nikah dia gak pernah dikasih nafkah materi ama suaminya. Dulu emang ga berasa, tapi sekarang karena udah punya rumah sendiri, she has to take care everything by herself,..baru kerasa bebannya deh..bayar listrik,cicilan rumah,telepon,susu anak,…hiii pecah kepala.
Dia sampai pd suatu titik dimana dia pikir apa bedanya jalan berdua ama sendiri, sama aja,..ya ilfil gt deh.
Gak ngerti apa yang terjadi sama zaman, or orang udah pada edan, dulu2 jarang banget kasus KDRT ini. Tapi sekarang kyknya masalah spt itu bisa kita temukan, deket banget ama kita. Entah zaman yang berubah, atau orangnya udah berubah ya, klo dulu istri memang harus pasrah terhadap apa yang suami lakukan sama dia, tapi klo sekarang, perempuan bisa aja ngelawan, makanya skrg banyak banget perceraian. Kalau dulu cerai adalah sesuatu dosa, nista, sekarang udah nggak lagi. Cerai udah dianggap hal yang biasa.
Nikah itu ternyata emang susah , gua juga baru ngerasain sekarang, gimana, apa artinya hidup itu justru after g nikah. Ternyata apa yang jadi doa setiap orang kepada kita waktu kita nikahan, “selamat menempuh hidup baru,semoga bahagia selalu” itu bener2 jadi bumerang buat kita, karena kita jadi tertantang buat menciptakan kebahagiaan itu.
Kita harus sadar, memang butuh 2 orang yang punya visi sama buat kebahagiaan itu. It Takes two to make it true. Kita punya dua pilihan, mo sama2 menciptakan kebahagiaan itu… itu tantangan buat kita or just give up.
Nggak ada yang sempurna,…tapi biar gimana jeleknya,banyaknya kekurangan suami kita, dia tetep suami kita, orang yang udah kita pilih buat sama kita, kita udah pilih sendiri buat hidup sama2 dan kita harus bisa jadi yang terbaik buat dia. itulah hidup.Gak ada yang manis,gak ada yang mudah, semua memang butuh perjuangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s