Ke Encang

Standard

Hari ini bunda gak masuk. Pengen seharian ama adek. Sekalian mo bawa adek urut ke encang. Syenengnya.. Pagi, nyuapin adek, mandiin adek, masak,… trus tidur siang ama adek. Zuhur bangun, trus sholat dan siap2 ke encang. Berangkat naek ojek, trus turun naek M26. Trus bunda sambil nyuapin adek di angkot. Nyampe di Cawang, turun, nyambung M16 sampe Kalibata.
Sampe sana

“ Yang paling terakhir mana,bu ?”.

Ibu kerudung merah : “ Itu, ibu yang baju putih”.

“ Bu, ibu terakhir yah bu ?”.” Saya abis ibu yah”

Ibu baju putih : (gak bilang apa2, Cuma ngangguk doang)

Hehehe. Antik emang tukang urutnya Raihan. Jadi kita gak pake nomor seperti kyk di Bank or Telkomsel, tapi, tinggal nanya aja yg terakhir sapa, trus confirm ama yang terakhir itu, kalau giliran kita di urut abis dia.
Enaknya, yah praktis. Cuman BT nya kalau ada yang nyelak, bisa2 berantem. Konon kalau udah ribut, Encangnya suka ngambek, dan gak mau ngurut, jadi terpaksa pulang dan gigit jari (Tapi Alhamdulillah, yang ini gue belom pernah ngerasain.
Konon lagi, kalau kita nyelak, penyakit anak yang kita selak, bakal jatuh ke anak kita. Gak masuk akal. Namanya juga kepercayaan ibu-ibu yang aneh 

Lagi nunggu giliran, abi nelpon

“Bunda udah nyampe mana?”.
“ Ini udah lagi ngantri”.” Abi jemputnya setengah jam lagi aja, masih lama keknya”.
“Oke, ntar setengah lima abi jemput ya”.

Emang, waktu tunggu di encang berkisar antara 2-3 jam, padahal waktu pengurutan Cuma ± 5 menit. Kebayangkan berapa buanyaknya pasiennya encang. Tapi bunda enjoy aja, abis dibanding Bu Margo (tukang urut abi) . Bu Margo tuh kalo ngurut di cecer terus, padahal anaknya udah nangis kejer. Kan kitanya gak tega ngeliatnya.
Udah gitu Raihan, kalo di urut ama encang, malah ketawa2, geli kali.
Percaya gak percaya ya, Bunda udah ngurut Raihan di encang dari zaman Raihan umur 4 bulan, tiap pulang dari encang, anehnya selalu aja ada kebisaan baru. Udah gitu, tidurnya juga keblug, kali enaknya badannya abis di pijet.

Tuh kan, bener aja, pas pulang, di motor aja udah tidur. Hehehe.
Enaknya sehari kencan ama Raihan.

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s