Parents and Me : Mengenal Bulan,Bintang dan Matahari

Standard

Full day, spend with Raihan.
We are off to “Parents and Me” Day. Acaranya di Klub Rasuna. Hari ini temanya “ Mengenal Bulan, Bintang dan Matahari” . Bwahahaha…ini kali pertama Raihan ke Pre School. Rencananya g emang kepingin spy anak g itu bersosialisasi dgn teman2nya …yah spt emaknya ini lah…begaol gitu loh

Jadilah gue daftarin dia ke WGC (Wyeth Gold Club). Nah, ini salah satu even yg diadain WGC, selain seminar yg bulan lalu bunda dateng.

Acaranya quite interesting. Karena mengambil tema bulan, bintang dan matahari,..maka ruangannya pun dibagi dua,..satu ruangan malam dan yg lainnya siang. Pertama2 anak dibagi 2 kelas, berdasarkan umurnya, antara 0-2.5th masuk kelas A, trus diatas 2.5th kelas B

Pertama2 semua, kumpul dulu trus senam “Brain Gym”, gerakannya gampang kok,caranya:

1.tangan kiri taro di bawah leher, tangan kanan taro di perut. trus di usap2 gerakan melingkar







2.Berdiri tegak, tangan disatuin (bentuk menembak) gerakin bentuk angka 8







3.sambil loncat, pegang kaki kiri dan kanan bergantian







4.pegang kuping sambil di usap2 (ini katanya biar gampang nerima pelajaran)






Raihan kebagian di kelas A, masuk deh kita ke Ruangan Siang. Di ruangan siang itu, di atasnya udah di gantung2in hiasan berbentuk matahari, pesawat terbang, burung2 banyak deh bermacam2. Disana, anak2 suruh duduk, trus Disuruh nyanyi2, trus ada satu kakak yang bacain cerita, Sambil di certain, awalnya dari bangun tidur, trus huamhm udah pagi, trus ada kakak yang pake ayam keluar
(tau ga, ada anak yg teriak dan nangis wkt ayamnya keluar,..untungnya bukan Raihan hehehe) udah gitu,
keluar lagi kakak yang pake baju matahari (kan abis burung kukuruyuk, matahari terbit) udah gitu semua disuruh bangun dan pura2nya olahaga pagi..bentuk lingkaran dan muter2 sekeliling ruangan. Abis itu mandi dan gosok gigi. Trus duduk yang rapi lagi. Kemudian di bagikan kertas dan cat air semprot (Raihan girang banget, karena dia jadi maen cat semprot. Padahal catnya harus di semprot ke kertas , eh saking semangat, di semprot ke karpet hehehe).


Trus di bagikan krayon (diatas kertas yang tadi, di buat gambar apa aja terserah . Tapi sayang, Raihan udah mulai BT karena catnya terpaksa bunda ambil, abis mulai di semprot2 ke mata.
Kan takut kena mata.
Karena nangis, trus dihibur ama kakaknya, di kasih kuas dan cat air yang dipiring, Sama, dengan semangat ngecat ampe kena karpet,..cck..cck..raihan,..
Udah selesai, semua dikumpulkan, utk dinilai, trus anak2 disuruh ngebentuk kereta api,..baris buat tukeran ruangan, menuju ke ruangan malam.


Di ruangan malam, ruangannya lebih redup, dan ada hiasan bulan, bintang, roket,..pokoknya meriah deh. Nah sama, disini adik2 di suruh pura2 tidur, trus ada kakak yang pake baju bintang keluar, disusul ama kakak yang baju bulan. Abis itu anak2 di suruh bikin roket dari kertas warna. ALat2nya dibagikan ama kakaknya. Plus lem. Raihan dgn cueknya ngejilat lem tsb.hehehe.

Abis itu roketnya di tempelin di balon, balonnya di tiup dan di lepas, terbang deh…lucu juga.
Setelah itu dibagikan kertas dan crayon. Anak2 di suruh ngegambar ttg malam , trus pake cat air juga. Gambarnya jadinya bagus deh..

Selesai semua. Yang dari kelas sebelah suruh kumpul,kali ini temen2 yang ultah dikumpulin, trus kita sama2 nyanyi lagu selamat ulang tahun, sambil ada kue tart yang pake lilin keluar. Trus yg ultah niup lilinya deh sama2.

Abis itu kita boleh pulang, eh jangan lupa ambil snack buat makan siang dulu.

Raihan yang udah BT dari tadi kuasnya diambil, akhirnya bunda gendong, trus tidur dg sukses. Akhirnya kita pulang deh, sebelumnya ambil rapotnya dan hasil karyanya dulu.hehehe. Rapot Raihan? Banyak senyumnya,..😀

Pulang dari situ ke tempat embahnya
Mo ada kumpul2 sebelum puasa sama seluruh kaluarga abi.Trus kita yasinan buat doa in mbah Hadi kakung. Semua dateng. Nah, bunda bagiin deh kaos2 THR kemaren
J.

Semua senang karena kebagian…langsung pada mandi sore dan dipakein.Hehehe

Abis dari embah ketempat mamah. Maklum deh, Ramadhan is coming up, jadi banyak tempat2 yang harus dikunjungi buat minta maaf. Biar puasa kita tenang ya gak?
Pulang dari situh?…Sakau,…eh tepar deh…seharian jalan2..Rasanya capek banget. Yaa, besok udah masuk kerja.. Huhuhu…kacian deh bunda.

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s