The Lost Jacket

Standard

G mo cerita dikit about Susan
Klo lo liat sekilas, ni anak kyknya gak asik, tapi klo udah di temenin tyt asik juga. Sayangnya, kita baru deket sekarang2 ini yah san.
Maybe when we were in her age, we could’ve been just like her.
Masa dimana fresh graduate dan lo eager buat cari kerja di tempat yg enak. Masa dimana semua kemampuan dan idealisme lo lagi tinggi2nya.
Seperti temen gue ini, Lulus dari Universitas terbaik di daerahnya, dan getol nyari kerja. Begitu kerja di tempat g, yg tekanan kerjanya nggak jelas arah mo kemana. Yg Personnel Dept nya cuman bisa bikin peraturan yg bikin kita resah dan gak tenang. Trus klo bisa bikin kita resign tuh kyknya kredit point buat dia. Contoh, dia bakal dinaekin jabatannya or dapet fasilitas yg lebih baik. Trus klo ada peraturan pemerintah, dijalanin sih emang iya, BUTd in a strange way. Contoh : Dia keluarin peraturan utk prosedur peminjaman uang muka rumah yang bisa di cicil tanpa bunga selama 3 tahun. Ini berlaku buat karyawan tetap yg udah bekerja selama 3 tahun. At first keliatannya bagus yah. Tapi lo tanya deh, berapa jumlah maksimal uang pinjaman yg boleh di keluarin, cukup 6 juta rupiah! Hari gini bo, lo mo ngedepe in kandang burung apa.
Belum lagi masalah PHK yg gak jelas, peraturan pemerintah kan seharusnya 2 PMTK, tapi klo orangnya udah terdesak banget pgn resign di cari2 kesalahannya shg dia cuman dikasih 1 PMTK. Gila lo, itu kan udah peraturan pemerintah, tapi masih aja di negoin macem. Satu lagi kredit point buat dia krn ngehemat uang keluar, pdhl..duit ngehemat nya gak seberapa buat this damn office,tapi buat anak yg kena PHK itu kan mean a lot.
Begitu banyak keresahan dari segala peraturan yg dia buat, belum lagi ngerekrut anak2 baru yg gak jelas job desc nya buat apa (merely buat ngegusur orang lama, biar pada gak betah), yg dikontrak selama setahun, trus klo sebelum kontrak udah resign, harus bayar uang sisa kontrak. Ih padahal perush kan gak ngeluarin apa2 ya, kok klo mo keluar minta duit. What a strange policy.
Nah, Susan was one of the one who get
punk’d.
Dia pikir waah,asik dapet kerja, di perush besar,..bisa ngaplikasiin ilmu, dapet duit, kesempatan ke luar negeri …. tapi loh kok yah gini toh??? Dzigggh !! Walhasil seminggu kerja di sini udah pgn keluar.
Syukur setelah hampir 2 tahun (setahun di perpanjang kontraknya, krn suka sakit yg gak jelas pdhl buat interpiu hehehe..), dia diterima kerja, gak tanggung2..tiga perusahaan besar nerima dia (1 dept, 1 BUMN, 1 lagi kesempatan ke LN), tinggal dianya bingung mo milih yg mana. Worth it bgt ga siy, selama ini di tindas ama this damn office.
Susan yg seminggu sebelom resign keilangan jaket, tapi kmdian ketemu ama kita, tapi kita pura2 gak tau klo udah ketemu, krn udah ke ide mo ngasih ke dia as a farewell gift.
Susan yg uring2an selama jaketnya ilang itu, karena jaketnya mahal, trus belinya bareng Dahlia (duile segitu berkesannya beli jaket ama dahlia doang) dan punya celana warna yg sama ama jaket yg ileng itu (kt ficky,
buat g aja celananya).
Susan yg saking despratenya krn keilangan jaket ampe tiap lewat mall atau tempat2 laen udah mupeng ngeliatin jaket2 yg laen (pgn nyari gantinya) trus ngeliat g pake jaket dia BT, abis g bilang jaket g ini belinya tahun 2005 dan gak keluar lagi yg model gini thn ini..(hehehe)
Susan yg akhirnya nraktir kita di Pizza bareng ama anak Efisiensi karena klo gak sama kita katanya ntar acaranya bakalan garing banget, pdhl acaranya malah jadi ajang ke narsisan kita yg pgn di foto sebagus John Afri di blognya.

Susan yg kebingungan ama tujuan dia kawin, dan kaget shocked berat ama kehidupan perkawinan yg dia bilang kok malah jenuh, padahal hidup bukan sekedar rencana kan, kadang ada hal2 yang emang harus dibawa santai.
Susan yg dgn polos bertanya emang harus gitu, wkt g bilang g selalu ngambilin handuk klo abi mandi, dan selalu nyediain baju kerja, ngambilin nasi klo mo makan, ngambilin minum buat abi (pokoknya cara2 melayani suami itu gmn), tapi gpp kok san, kan namanya juga penganten baru, so baru belajar berumah tangga gmn..hehehe
Susan yg pas kita kasih kado, kyk gak percaya klo dia dikasih kado, dan reaksi nya terbengong2 wkt tyt kadonya adalah jaketnya yg ilang…hehehe

Well, san, Apapun itu pilihan elu, mo jadi apa elu, mo di perush mana lo kerja, kita sih selalu dukung , n berharap lo sukses selalu di bidang apapun yg lo pgn jalanin baik itu di karier, or jadi istri yg baik or ibu yg baik buat anak lo,.Amin

Ps Klo udah sukses jgn lupain kita2 ya…

14 responses »

  1. hiks….kangen ama susan !!!
    njriiiit kangen banget aman pizza nya !!!!

    huwaaaaa

  2. Woadou.. bingung euy mo komen pa an.

    Tapi Mba.. emmang gitu deh kl kerja trtm di perush yg sucks.. bawaannya pengennya ngejelek2in trs.. tp coba deh mba dipikir2 lg.. beruntung mana ama org2 yg ga kerja? msh beruntung kerja kan walo emang byk peraturan aneh yg kesannya mengada2..

    sabar aja mba dini.. mdh2an suatu saat nemu kerjaan yg kayak susan.. hihihih.. ato kayak aku aja.. jadi full time mother.. tp yah qta hrs berkorban trtm dlm hal ngirit2 uang belanja.. hiks.. pdhl shoppping is my middle name😥

  3. huahauhauhau…. farewell giftnya jaketnya sendiri😛
    asyik jg tuh… serasa dikerjain mesti hihihi…
    met weekend yah!🙂

  4. hwaaa.. baru baca yg ; ambilin handuk, ambilin nasi,. ambilin minum buat suami…ambilin parang aja sekalian ! yg tajam banget !

    i love u too kata suami gue hahaha…

  5. Bundaaaa seru amat acara perpisahannya! Saya jadi penasaran Bunda kerja dimana sampe segitu “bencinya” sama kompeni (company maksudnya)…hehe

    Trus acara Raihan yang di bawah asik deh… kok Bunda tau2nya kalo ada acara seru gitu buat anak2, boleh dong tau dari mana?

  6. waw,,
    bungkusna udah bagus n gede gitu ternyata isina jaket milik pribadi heuheueheu,,

    met wiken bunda🙂

  7. wah kreatif nih idenya:) boleh juga nih dipraktekin ke orang laen;)) hahahaha…

    btw, bunda raihan, aku gak punya template spongebob… met wiken yah:)

  8. wakakakakk..dasar..gw liat foto2xnya..cerita kartun yg jd pengen boker..jorok lu abis makan juga..makanan belom di giling bener ma maag elo dah mo boker..wuakakakakakkk..
    Tuh pizza keluar masih utuh..bwakakakakk..jijai ihhhh..:D

  9. waah kantor apaan tuh kek gitu.u?
    nggak takut ntar dibaca ma orang HR yaah bunda?….hihiihiii…

    congrats deh buat susan…moga2 kantor barunya sesuai apa yg dia mau

  10. Bunda, kok sam sih?Di kntrku jg ada org yg nyebelin kayak gitu, paling rajin nyari2 kesalahan org unt bikin kredit point buat dirinya sendiri (jd ngrumpiin org)…hihihi

  11. Hah….posting cerita ttg gw tanpa minta ijin!!!!!!

    Kudu gw kaduin ke yayasan pelanggaran hak cipta neh…hehehe….

    Gila..gw stress abis disini….
    Ampun pemerintah….
    Gw ngk dapet jatah…DP aja susah….

    Geblek juga neh warnet..lelet abis…boro2 posting..buka blogger aja suseh

    Tapi g rada heran neh…blog satu ini dong yang bisa ke buka…

    Sampein salam gw ama yang laen yah mbak…

    KANGENNNNNNNNNNN………….

    gw udh dipaksa2 ama yang laen buat apel malem…..

    Ampuuuuuuunnnnnnnnnnnnnn………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s