Nasi Goreng Mbok’e

Standard

Bunda : “Bi, kira2 cocoknya apa yah nama nasi gorengnya ?”
Abi : “Gimana klo NASI GORENG PELOPOR AJA”
Bunda : “Waah, berat amat namanya, ntar gak menang klo berat di nama” (apa coba)

Tapi setelah pikir2 .. ah sudahlah, kita mah yg sederhana2 aja, bukankah Kartini juga perempuan yg sederhana, tapi punya pikiran yg luar biasa? That’s Why, Bunda namain ini Nasi Goreng Mbok’e.
Kenapa judulnya Mbok’e ? yaaah, seneng aja, kan bisa aja Mbok’ e Kartini, Mbok’ e Kartiyem, Mbok’ e Kartijem, Mbok ‘e Dini (tapi gak pantes ya? Hehehe).

Resep Nasi Goreng
Resepnya g dapet dari Resep Kita (www.resepkita.com) trus g modifikasi dikit, karena peraturan lomba adalah no freezer partives (hah?) nggak deng, ..maksud g gak boleh ada udang dan daging asap (syukur deh, lagian susah nyari daging yg ada asapnya..kebakaran kaleee)
Oh iya, atu lagi, resep g neh praktis, jadi gak usah pake ngulek,..semua bumbu di geprek dan cincang,..pokok’e simple ne!

Untuk : 3 Orang (Abi, Gue ama Raihan) cieee..

Bahan-Bahan :

2 sdm margarin
4 siung bawang putih, cincang halus
1 cm jahe, cincang
1 batang daun bawang, iris kasar
100 gr ayam yang udah di ungkep
5 buah bakso, iris tipis
1 sosis, iris tipis
50 gr kacang polong beku, wortel, buncis (mixed vegetable)
300 gr nasi putih
2 sdm kecap asin
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
2 butir telur ayam, buat dadar

Cara Mengolah :

  1. Panaskan margarin hingga meleleh, lalu tumis bawng putih dan jahe hingga wangi.
  2. Tambahkan daun bawang, aduk hingga layu.
  3. Masukkan ayam, Aduk hingga matang.
  4. Tambahkan sosis dan Bakso. Aduk hingga berubah warna
  5. Tambahkan mixed vegetable .Aduk Rata.
  6. Masukkan nasi dan kecap. Aduk hingga rata dan agak kering. Angkat
  7. Telur yang sudah dikocok, buat dadar. Sajikan hangat.

Mo Lihat pake penampakan cara mbuatnya ?
Yuuk….

Foto yg dibawah ini, ini abi ama Raihan lagi ikutan nyobain nasi goreng mbok’e (dibaca bunda’e hehehe..ada juga oh bunda ..eh salah itu… oh mama oh papa -> tuh kan nyambung dikit ama Majalah Kartini)

Terakhir, koki cantik dgn hasil karyanya …cie..cie…

19 responses »

  1. Laperrrrrrrrrr….

    duduk manis di meja makan, sambil makan nasgor Mbok’e

  2. waduuuhhh liat nasi goreng mbok e kok jadi lapaar yaa .. mana belum makan siang pulak …

    makasih ya bunda raihan udah ikutan lomba .. nantikan pengumumannya yaaa😉

    – bu juri lomba –

  3. barusan saya tanya ibu kartini katanya dia doyan kok mba… :p
    Saya pesen satu porsi yak, delivery ke SG… hehehe.

  4. hihihi ada penampakan jari yg puas makan nasi goreng bunda raihan ya😉

    makasih ya udah ikut lomba!!

    ++retno

  5. SIPP!!! pasti ibu kartini doyan deh mba.. apalagi yang memasak sang pejuang wanita.. pulang kantor langsungnguplek didapur.. perjuangan anda berat sekali mba.. hihihihi

    sukses yah mba

  6. oh my god yg ini lebih komplit hahhaha…eh tapi abi kok ngabisin telurnya ?

    aku pesan deh sepiring hehehe gak pake kacang polong

  7. de best…
    sebagai juri lomba (gadungan)
    saya nyatakan inilah pemenangnya…
    hehehe..

    sip..sip… aromanya kecium ampe sini.
    jadi pengen.
    huhu…

  8. wah yummy…..besok minta misua dech bikinin nas gor ala mbok’e he..he..he..
    aduh si bunda lengkap banget gambar step by step pembuatan nas-gornya🙂 top !

  9. waaah.. aku gak kebagian ya? bikinin satu lagi dong, jangan pedes ya bun..

    btw, bunda kembar gak sih ama dahlia?

  10. Hikikikikiikk
    Emang jaman bu Kartini udah ada nasi goreng gitu?
    Tapi asli deh..menggiurkan..
    Mudah2an menang ya mbak..asli tak doain
    siapa tau ntar bisa buka restoran “Mbok’e” yg isinya ayam goreng Mbok’e, nasi goreng mbok’e, mi goreng mbok’e dll..aminnn

  11. wuidiiihh..lapaaaarrrr..Abi telornya masih mau gak? (telor gorengnya maksud gw..ixixixi).

    Nasi goreng mbok e, lagi di coba siang ini sama gw..awas kalo gak enak lu ya..wakakakaak..pasti uenaaak dunk yg bikin kan cantik gituw..:D..cess..cess..ileran neh gw muji2x elo..kekekekek

  12. bu, boleh request makanan yang berserat tinggi tapi enak dan gak pedes.
    Maklum lagi wasir hik..hik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s