Naik Busway

Standard

Hari minggu kemaren aku lihat pameran buku di istora. Nggak sih, bunda bilang, Temen bunda ada penulis yang menangin lomba apa tuh, orang gede punya, trus bunda mo liat. Abis temen bunda itu jauh2 dari batam, trus ada juga yg dari bandung. Pokoknya pagi2 aku bangun, trus jemput tante Dahlia, trus tau2 aku diajak naik bajay, taunya diajak makan ayam dan mie di Mc D Sarinah.
Dari situ kita ke Senayan, nah ini pengalaman yg seru, karena utk kedua kalinya aku naik Busway No JET 038. Aku gak tau maksusnya JET apa, apa bahan bakarnya sama dgn pesawat jet? Gak ngerti ahh.
Kesan aku naik Busway ini aku capek, abis harus naik tangga, tinggi trus jalan di jembatan, abis itu belok trus turun lagi. Pokoknya jauh banget jalannya buat naek bus jet ini, soalnya busway ini jalannya di tengah2 jalan. Udah gitu, aku rada ngeri, abis klo kita jalan disitu, bunyi2, kayaknya sambungan lantainya lemnya gak pas kali ya.
Habis itu, bayar tiket, kata bunda sama ama harga satu es krim conello mocafrappe, Rp 3500, tapi klo naeknya subuh2, bayarnya cuman Rp 2000 loh…. eh, masa karcisnya kayak kartu yang dipake bunda buat ambil uang di kotak kaca. Klo gak salah waktu itu bunda bilang namanya ATM deh. Trus karcis itu di cemplungin ke kotak, abis itu baru deh, kita boleh masuk ke ruang tunggu buswaynya.
Di ruang tunggu itu, ada satu bangku panjang, ada tivinya juga, tapi acaranya cuman iklan yg diulang2. Iya juga sih, kalo acaranya Cartoon Network ntar orang pada rame nonton dan gak jadi naek Jetnya., Oh Iya di pojokan ada Koran, dan kotak saran yg bentuknya kayak busway juga.
Tuh bisnya dateng, aku naik, di dalamnya ada 30 buah tempat duduk, tapi bentuknya nyamping (hadap2an) tapi waktu aku naik, bisnya penuh, jadi banyak yang pada berdiri. Tapi berdiri juga gpp kok, ada pegangannya. Aturan aku pengen tuh pegangan gitu, tapi aku masih kecil. Masih belom nyampe. Udah gitu ada bapak2 yang baik, yang ngasih aku dan bunda tempat duduk. Makasih yah oom. Om tau aja aku capek .
Supirnya pakai jas, rapi kek mo kondangan. Trus depan pintu busnya ada satpamnya. Dia yang bantuin orang yang mau masuk atau keluar . Aduuh aku jadi aman deh kalo begini. Gak takut di copet kek di metromini. Di dalem bus, ada martil, bunda bilang itu buat mecahin kaca in case of emergency.
Yang lucu lagi, di setiap mau pemberhentian bus, ada suara tante2. Aku kaget, kok orangnya gak ada ya, tau2 ada suara..hihihi. Kata bunda itu supaya, penumpang gak kelewatan halte buat berhenti. tapi bunda bilang klo kelewatan, boleh turun trus naik busway ke arah balik, gak usah bayar lagi. Kasian klo udah kelewatan, harus jalan kaki kan jauh.
Udah berapa halte ya, tau2 bunda bilang udah sampe dan kita harus turun..Enak juga bebas macet. Perjalanan cepat dan nyaman.

21 responses »

  1. Raihan…lupa yah, kan disamping bunda.
    Ada duda 2 anak, yang lagi cari bini

    hihihihihi…jangan !!
    jangan !!! buat tante dahlia…

    ngak kuaaaat, arab, Bow..

    JEBOL deh tante dahlia

    kekekekekekek

  2. Tante dahlia, mau nanya dong…

    itu tuh, waktu raihan masukin karcis.
    sapa seh yang dibelakang…kasian banget.

    sakit kali ya???

    kayaknya kejedot deh..

    kekekekeke

    watawwww

  3. hehe seru naek busway, saya commuter setia busway nih bunda… apalagi dulu masa2 hamil, hehe, paling seneng naeknya dari halte monas yang depan gedung ada patung gajahnya itu, apa ya, museum nasionalkah? soalnya ga ada tangganya… kebayang, orang hamil disuruh muter2 tangga segitu jauhnya… duh ga deh! sekarang udah 3500? walah… dulu sempet nikmatin masa gratis sama pas 2000 perak… hidup busway!🙂

  4. busway yah…gue sering sekali…sering ngebarengin bis, sekalian TP ama penumpang bis. kali aja ada penumpang yang jatuh cinta ama gue tuh langsung minta turun buru2 meski beli nyampe halte…

    *ngarep tapi tetep

  5. Raihan Pinter… dah bisa naik busway.
    Tante R3 juga bentar lagi pulang…dan bisa deh nyobain naik busway (jadi malu sama Raihan, soalnya tante belum pernah naik busway)….hehehe

  6. bussway itu mirip MRT yg di spore ya ? enak juga ya bebas macet

  7. Raihan numpang ke tante Dahlia dulu ya😉

    Wakakakakkkk..Dahlia gila lo!! Jebol apanye?? ngomong ma anak kecil juga..kekekekek..mangkanye kkejedot lu..wakakakak..

    Nah yg ini buat Raihan..enak ya naek bus bebas macet..pake ac pasti?? gak usah ngipas2x kayak di mikrolet ya..;)
    Nanti kalo Yulia ke Jakarta Raihan jd guide ya..:)

    Gitu Dahlia kalo ngomong ma anak kecil..yg sopan..wakakakakkk..

  8. waaaaaaaaah tante kalah donk sama Raihan, tante sama sekali blom pernah naek busway euy *hikz*

  9. Dini…lucu ya bawa anak kecil naik busway. Tahu nga, gue belum pernah lo cobain naik busway…malu2in ya.

  10. aduhh udah lama g naik busway..
    seru yah kopdarna?
    ahh nyesel g bs dtg😦

  11. jadi kepengen ngajak damara n kilgor naik busway… membaca pengalaman raihan sih kayaknya aman – aman aja yaa… belom pernah nyoba soalnya…

  12. busway adanya di jakarta aja ya?? iya deh dari pada terjebak macet..
    raihan cepet gede ya??

  13. Wah kalah nih ama raihan, kemarenan waktu si busway baru di launch dijakarta, kita malah gak ngambil kesempatan buat nyoba. Mungkin ntar kali yah kalo pas balik ke indo lagi.

  14. waaa… asik banget critanya. Aku blom pernah nyoba nih. Taunya cuman pas turun deket jembatan busway di carrefour, kedengeran suara krtkk..krtkk.. kirain hujan, gak taunya bunyi orang lagi jalan di jembatan itu. Tiwas mbukak payungg..

  15. wah.. ini yang cerita si mbok nya or anaknya…
    kok jadi ada yang jebol juga..
    wah.. tante dahlia ini.. gimana sih…
    lupa ya? ini yang cerita kan raihan…
    hehehehe

  16. hahaha..

    jadi inget waktu baru2 busway dibuka mba .. gw ma temen gw norak banget mba.. gilla yah busway dinggiin banget, bebas macet pulak.. masukin karcisnya juga gaya banged

  17. hihihihi…seru ya, Din…gw ma Alya belum belum mulu nih mo nyobain tuh buswe.

    Eh iya lho, mirip…mirip…ada yg mirip Dian Sastrooooo… :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s