Toilet Training

Standard

G Mo cerita ttg kebiasaan Toilet nya Raihan

Dari semenjak belajar jalan, kira2 9 bln, Raihan udah g ajarin buat pipis dan BAB di kamar mandi, which is artinya setiap dia mulai keliatan pipis or tampang mupeng, dia cepet2 gue angkat dan bawa kebelakang. Jadi g emang mo ngajarin ke dia, klo mo melakukan hal2 seperti itu, harus dikamar mandi.

Kebiasaan ini jg berlaku klo malem, sebelum tidur g ajak ke kamar mandi, and pas dia udah bobo, kira2 jam 11-12, dia mulai rese’ itu tandanya dia mo pipis, jadi langsung kita angkat bawa ke kamar mandi. Makanya Raihan jarang banget ngompol dikasur. Trus dia juga bangunnya pagi,ngikutin kita bangun subuh, jd tawarin aja mo pipis apa nggak.

Alhamdulillah, umur 1.5 Raihan udah gak pake pampers lagi. Pake pampers itu klo terpaksa banget, which is di hari2 klo g males melakukan kegiatan angkat mengangkat itu.

Pas udah pindah rumah, dan kita punya kloset duduk, akhirnya g ngebeliin dia dudukan kloset yg buat toddler, g berharap dia bisa mandiri dan BAB sendiri di kamar mandi, which is hal itu blom mungkin karena dia blom bisa cebok pake sabun sendiri. Tapi klo buat sekarang lumayan deh, kan dia udah bisa ngadu klo mo pipis bilang, dan klo mo BAB bilang “ e’e ” or usually dgn satu vokal e dan tampang mupeng yg g udah hapal.

Entah kenapa kebiasaan itu jadi ritual yg menyenangkan buat dia, karena dia jadi seneng dan i let him main air dikit sebentar di kamar mandi.

Jeleknya, Raihan tuh sekarang jadi picky ama kamar mandi. Klo pipis harus dikamar mandi yg rada bersihan, kebiasaan dirumah, waktu dia kebelet pipis di tukang urut abinya aja, dia jadi lebih milih kamar mandi yg di daleman, krn kamar mandi yg disediakan buat tamunya, rada2 maaf, kurang bersih .Rada gak enak juga ama tuk urutnya tapi ya sutralah abis udah kebiasaannya gitu.

G jd keinget adek g dulu, klo pulang kampung, ampe BAB di kardus, abis gak mau BAB di balong. Geli kali’ hehehe

Satu lagi yang masih jadi masalah sekarang adalah, klo Raihan kesel or mo nangis, dia often ekspress it dgn kata2 “pipis”.. dan bener, celananya lgs basah. Kejadian ini yg bikin g rada kesel kemaren, di tengah2 pasar, minta beliin sesuatu and g gak kasih, akhirnya dia teriak mo nangis dikuti dgn ngewer..aduhhh!!..

Tapi mungkin salah g juga, cara g nolak permintaan dia mungkin bikin dia kesel.

Tapi setelah g pikir2, fadhil, ponakan g, jg gitu, dia klo kesel, nangis, teriak, trus diikuti dgn pipis..mungkin karena semua tenaga dikeluarkan utk nangis sehingga yg di bawah ikut keluar juga..hehehe

18 responses »

  1. aduhh raihan seksehh degh jadi mau hi hi hi mau mandiin geto….mbak sama dunk malah lebih menyakitkan sabtu-minggu teteup kerja hehehe….

  2. halaahhh… si bunda niat banget yah, sampe raihan lagi bugil diabadiin juga! ha ha hahh…

  3. tes…tes…gw mau coba ngrengek pake tenaga !

    Mauuuuuuuuuuu…….
    Kawiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…

    serrrrrrrrrrr!!!! eh iyaloh, gw jadi pipis

    wakakakakakakakakakakak

  4. gileeee mbak diniiiiii…awas RUPP lhoooo, hehehehehehe…

    Raihan sekseeeh sekaliii😉

  5. idih..fotogenik euy kalo raihan gapake baju kekeke..judulnya mantaph! kirim dong ke email ku. juangan kuatir bundaraihan yg cantik, iin bukan pedofilia tapi mmm…lumayan daripada foto telanjang lelaki dewasa kekeke..

  6. dinot, itu toilet apa gak kebesaran buat pantatnya raihan ? hahhaha..kecemplung ntar. atau beli unutk dudukan anak kecil ya ?

    ihh raihan porno ah hahahha itunya diitemin.

  7. kalo masi sering ngompol, pusernya digigit pake capung…katanya.

    dulu sih gitu, tapi karena ketagihan di terusin…sekarang udah ga bisa, udah kedaleman….huuuu

  8. Jadi inget kemarin, Ian kecemplung WC, pas dia dah selesei kan aku tinggal mo sabun aja, eh dia kecempung.Aku belum sempat beliin kloset yg khusus buat toddler, Jadi kalo Ian lagi bab ya aku atau bapaknya yang megangin. untung dia gak nangis pas dia nyemplung.

  9. untung RUU APP lagi digodok. Kalo nggak? hohoho Raihan bisa diciduk Pulisi Bunda:D…….awas ntar dilirik produser Vivit loh.

  10. naaahhh, ini nih baru bisa ngeliat Raihan yg chubby..
    Hebat deh mbak dirimu, bisa kasi toilet training kek gitu..saluddd

  11. huaaa…. ada yg bugil!! Porno neh bun, kekekekkk…😀

    te-o-pe banget deh din! salut deh raihan udah bisa toilet training. Zaza mah pas pipis sih udah bilang “pippi” tapi sambil yg bawah juga ngucur tuh, hihihi….🙂

  12. Bundaaaa… kira-kira 15 tahun kemudian Raihan protes gak nih ada foto b**ilnya disini… hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s