Sleeping Arrangement

Standard

Klo liat Raihan tidur yah, duh serasa damai banget. Bener apa yg orang bilang, lo serasa ngeliat dunia, klo ngeliat anak lo tidur nyenyak,..
Abis klo liat dia tidur, yg kebayang juga yang lucu2nya dia aja deh. Abis tidurnya nyaman gitu. Walaupun ada iler2 dikit, tapi tetep aja lucu yah.

Dari umur 2 minggu, waktu imunisasi BCG pertama kalinya, ama dokter yg orang swiss itu, g ditanya, anak pertama apa bukan, begitu dia tau anak pertama, langsung g diajari tata cara merawat bayi…such as,

  1. Bayi jangan dikasih gurita, cukup popok atau celana dalem aja. Gak ada gunanya gurita bu, klo udah puput, udah ga perlu pake gurita…
  2. Bayi jangan di pakein kaos dalem, cukup baju bayi aja, dia jelasin klo suhu tubuh bayi tuh tinggi, lebih dari orang dewasa, dia contohin, wkt ibu hamil panas kan? Nah suhu badan wkt ibu hamil, itu kira2 sama ama suhu dia sekarang. Wajar bayi bakal gampang kegerahan. Palagi kita tinggal di jakarta gt lo, yg hawa nya tau sendiri.
  3. Klo bayi bobo, usahakan tengkurepin. Disini dia ngasih contoh gmn cara nengkurepin bayi. Trus kan g bilang, ntar pegel gak dok, tapi dokternya bilang, ya, sekali2 dibalik kepalanya. Malah dokternya bilang, klo ditengkurepin, bayi tuh akan cepet pinter dan cepet bisa ngangkat kepala. Trus, paru2 juga bakal berkembang sempurna, tidurnya juga bakalan kebluk krn dijamin gak bakalan kagetan dan satu lagi, bentuk kepalanya juga bagus.

Walhasil, ampe sekarang, Raihan jadi terbiasa utk tidur tengkurep gitu deh. Klo foto dibawah ini, pasti abis tengkurep trus balik…jadi ada sisa2 ilernya dikit hem..

12 responses »

  1. hehehehehehe…….

    kira kira iler gw ama raihan

    banyakan sapa yah ?!!!

    moga moga banyak gw…kan keren banyak

    huweeeek…mo muntah gw…

    wakakakakakakakak

  2. kalo disini gag bolew tuh tidur ditengkurepin…takut sids…gwnya aja bandel…pas josh dah kuat angkat2 kepala gue tengkurepin deh…tapi emang rada2 parno gue jadinya….di cek muluuw

  3. uiiiiiii..jd ngantuk gw liat anak lo Din..
    Yg nr 3 serem ah, masa anak di tengkurepin? Kalo di Holland di suruh telentang, gak lama di suruh di kesampingin (bkn di cuekin yak..kekekek) ke kiri..trus ke kanan. Jd model palanya sama yg kayak elo blg..bagus gitu kagak gepeng krn keseringan celentangan..wakakakk..bhs apaan lagi ini!

    Coba ente mampir ke tempat ku..liat barang dulu dooonnkkk..dah mo jd neh webshop gw..jieeeeee…

    hepi wiken ya say..

  4. damayyyyyyy…

    gue susah bobo orangnya, jadi seneng banget deh liat orang bisa bobo pules gitu.

    damayyyyyyy…..

  5. waah..bunda raihan sungguh berpengalaman ck ck ck..

    btw, imelnya ttg artikel apa? koq ga ada. kirim lagi plz thnks

  6. iya Din, sebenernya bayi ditengkurepin itu OK2 aja kok. klo di luar kan soalnya anak ga diawasin terus, jadi emang takutnya jalan napasnya keganggu pas ga ada yg ngawasin. klo di Indo kan, ada yg ngawasin terus, jadi ya insya Allah gapapa😉

  7. ee iya..sama..
    zebby juga sering ditengkurepin, jadinya gag ampe 3 bulan lehernya udah kuat, trus jarang banget kena kolik dan bobonya nyenyak..ihh si raihan makin chubby aja..

  8. hihihiy, kalow di sini malah disarankan tidur telentang… tidur tengkurep malah gag bowleh karna dikhawatirkan kasus sids…

    dan tidur telentang juga bisa ngebentuk kepala bunder ko asal tau taktiknya aajh…🙂 kalow gag, anak-anak bule pada peyang dooonk.. wahahaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s