a Boy or a Girl ?

Standard


Udah masuk week 25 nih, Kemaren kontrol ke spog nya. The baby is fine, malah lincah banget geraknya.. Iya sih, kata dokternya, umur segini masih lincah banget, karena ruang rahim luas, sehingga dia bebas berenang2.. lain halnya ntar klo masuk three semester, dimana the baby cenderung di posisi diem, krn ruang rahim yg semakin sempit. kecuali klo dia udah ga tahan ama ke dieman nya itu and decided to roll over nyari jalan keluar. itu tanda2 mo ngelahirin, sodara2..


Yang g rasain masuk ke semester ke dua ini adalah:

  • Panass… hot..banget.. dirumah g ga bisa lepas dari AC, tiap masuk ruangan, g usaha banget buat nyari remot AC,..hihihi.. Bayangin betapa tersiksanya gue, PP dgn bus jemputan yg AB (angina Brobos) pokoknya turun dari bis, kerasa lemes bgt .. dehidrasi kayak anak etiopia.
  • Gosok gigi, keluar darah mulu, at first, g kira g kurang vit c, akibatnya g kemakan iklan si nadia vega itu, “UC1000, how many milligrams have u had today?” Padahal menurut blognya ibu ini, di quote yah mbak lita.. Dosis konsumsi vitamin C adalah 90 mg/hari (untuk laki-laki berusia lebih dari 18 thn); 75 mg/hari (untuk perempuan berusia lebih dari 18 thn); 85 mg/hari (untuk ibu hamil berusia lebih dari 18 thn); 120 mg/hari (untuk ibu menyusui berusia lebih dari 18 thn). Jadi kebutuhan vitamin C paling tinggi adalah pada ibu menyusui, sebesar 120 mg/hari. Pdhl (lagi), kata bukunya Dr Wati, Bayiku Anakku, itu diakibatkan karena gusi ibu hamil tuh lunak, karena aliran darah yg deras, jadi normal klo gampang berdarah pas gosok gigi.
  • Engap, ini kata orang sunda. Jadi lo makan banyak dikiit aja, itu berasa perut penuh, ini wajar, kt Dr Wati lagi, itu karena ujung rahim semakin deket ke ulu hati, jadinya lo akan ngerasa perut penuh terus.. bagi g.. uuh serba salah. Ga makan laper ampe keringet dingin, makan dikit aja begah.. huhuhu… nasib..
  • Sering ngilu2 di kiri bawah. Bahasa kerennya Braxton Hicks. Tapi ini mah gpp. G anggap sebagai pergesekan antara tulang selangkangan g ama bayi. Belom lagi klo g kebanyakan jalan kaki, perut rasanya keras. Ah tapi g tokh tetep jalan. G ga mau bikin anak ini manja.. hehehe

Tapi ada yg buat kuat, kt lilipie, g tinggal 107 hari lagi, which is klo di bagi 7 is 15 mg lagi, klo di bagi 4 is 3 bulan lagi .. sabar..sabar..


Mengenai kelincahan si baby, dokternya bilang, ini saya jadi susah nentuin kelaminnya. G sih diem aja. G ga terlalu permasalahin jenis kelamin si baby. Yang penting sehat, selamet, sempurna, amin. Cuman yg bikin g gerah adalah orang2 di sekeliling gue, yg keep asking question, ini ce apa co, as it is the most important thing aja.. meneketehe!!! Di Indonesia, jenis kelamin ini masih dibilang penting, buat orang pdg or btk ya, (buat g, it doesn’t matter lah..) Sampe ada yg ngirimin table jenis kelamin dari china ini, yang katanya jitu 99% kebenarannya *halah


Untuk rencana mempunyai seorang anak diatas dan siapapun yang akan membutuhkan rencana untuk masa datang, tabel dibawah ini akan membantu untuk memprediksi jenis kelamin dari anak yang akan dilahirkan.


Keterangan : P = Perempuan L = Laki-laki

Penjelasan :

Anda dapat memilih musim atau bulan yang anda inginkan untuk mendapatkan bayi laki-laki atau perempuan dengan berpedoman pada tabel diatas. Usia istri dari umur 18 sampai 45 tahun pada baris atas dari tabel, sedangkan kolom kiri dari tabel menunjukkan bulan pembuahan dari anak yang diinginkan. Dengan berpedoman pada tabel diatas anda akan dapat memilih waktu kapan harus melakukan senggama menurut jenis kelamin anak yang diinginkan.Jadi anda dapat merencanakan untuk mempunyai anak laki-laki ataupun perempuan.Tabel ini diambil dari Royal tomb dekat Peking, China. Original copy tersimpan di Institute of Science of Peking. Kebenaran dari tabel diatas telah dibuktikan oleh ribuan orang dan dipercaya 99% kebenarannya.Contoh singkat : Jika istri berusia 27th dan bayinya dibuat pada bulan Januari, berdasarkan tabel diatas bayi yang akan dilahirkan adalah perempuan. Tabel diatas didasarkan pada bulan proses pembuahan bayi, bukan kelahiran dari bayi.

Catatan :Ahli-ahli genetika China telah meneliti dan menyajikan kembali tabel ini setelah terkubur lama di Royal tomb selama 700 tahun yang lalu… hii …spooky ..

Satu lagi, teknik meramal jenis kelamin anak, adalah ngeliat gimana bentuk perut kita, klo melebar cewek, klo mancung (idung kali’), itu berarti cowok.

Oh iya, ada cara yg lebih ilmiah, kata dokter bisa dilihat Dari detak jantung bayi: kalo rendah (<> 140 detak/mnt) cewek. Cuma g bingung aja, gimana bisa, klo jantung g kan detaknya lebih cepet klo liat cowok sekseh.. hihihi..kebalikan kali tuh ya?

Moral of the story : inget lagu Heidi Diana ga? “syalalala ini bintangku , syalalala mana bintangmu, boleh percaya tidakpun boleh, bintang meramal Tuhan menentukan…”

16 responses »

  1. klo diliat dari garik nya keknya daku bisa dapet anak cowo niy *loncat-loncat kesenengan*..
    daku juga suka sakit sebelah kiri, tapi itu wajar yach bun.. suka takut sih..
    Mudah-mudahan semua okeh ajah yach bun.. muach buat raihan..

  2. salah.
    yg ngiklanin uc1000 bukan nadia vega, tapi amelia vega.aku ngeliat nadia vega ma cowoknya lho di bandara cengkareng!
    yg tersebut diatas adalah info ga penting hahaa..

    p.s. penggemar sinetron2 supertolol pasti tau bedanya nadia vega dan amelia vega (maksudnya ke aku sendiri he3)

  3. terakhir kontrol ke dokter sih katanya cowok Din tp kontrol bulan ini mau dipastiin lagi katanya. Kalo emang cowok artinya tabel dari Cina itu emang benar dong🙂

    btw gw juga sama dg lo, ngga mempermasalahkan jenis kelaminnya. Yang penting lahir dalam keadaan sehat udah Alhamdulillah banget.

    Gw malah kurang gerak banget nih sekarang, perut juga suka keras. Trus suka sakit juga tuh di kiri bawah. Padahal waktu hamil Izqa dulu baru sakit waktu masuk bulan ke-8. Hmmm apa karena anak ke-2 ya, jadinya gw lebih aware sama rasa² disekitar perut ke bawah.

  4. Bu, gw dulu malah rambut rontok wkt hamil😦 serem jg yak tiap gosok gigi berdarah..tp yah mang dah hormon kita yg jd macem bacem kalo lg hamil🙂

    Jd cowok apa cewek nih?

    Sabar2x ya jeng..dikit lagi..eh dapet cuti hamil berapa bulan Din?

  5. Ya ya… boleh kok dikutip, mbak *hihi… komen gak penting banget sih*

    Kalo gusi jadi mudah berdarah, ganti sikat gigi ke yang ‘bulu’nya kategori ‘soft’ bisa membantu, ga? Aku dulu gitu sih. Mayan lah…
    Nasib perempuan, kebagian yang sakit-sakit. Karena kita tahan banting, betul?😀

  6. Ups lupa. Soal meramal jenis kelamin dari bentuk kehamilan, mitos aja tuh (pernah kuposting di sini). Gitu juga dengan memakai patokan detak jantung bayi. Yang paling sip ya… dipastikan saat kelahiran hihihi…

  7. surga memang bener-bener berada di telapak kaki ibu deh kalo liat postingan si mpok ini. moga2 sehat terus dan lancar ya urusan brojolnya.

    syalalalala, bintang misoa gue udah masuk sagitarius dong mpok. bukan scorpio. gue udah nggak mau lagi digigit-gigit. *ngeres yuk*

  8. hihiyyyy…sibunda yg atu ini lengkap bener datanya…bruntungnya si beibi py bunda kaya dikau! yg penting sehat ya bun…no matter he’s a boy or a girl….

  9. Bunda … makasih ucapan dan doanya untuk Rayhan. Syalalalaaa … wuihhh masih inget aje, yang suka tayang di TVRI minggu siang bukan ?

    25 minggu, semakin mendekati due datenya … mudah2an lancar2 dan diberi kemudahan ya Din … *pray* Yang gusi berdarah itu … aku juga begitu saat hamil.🙂

  10. Bunda, ngantor masih pake baju seragam ya?Emang nggak panas Bun?Aku aja kayaknya udh pengen cepet2 pake baju hamil deh, abis bosen ama seragam kantor(pdhl belom kelihatan hamil…hehehehe).

  11. Bunda, kok sama yaa meni gerah pisan…apa karena memang jarang hujan juga yaa?
    Insya Allah kalau adiknya Fawwaz due datenya tgl 13 Mei 2007, bisa juga meleset sedikit sih…kita sama2 saling doa yaa, Insya Allah..aamiin

  12. bisa nggak meramalnya dari pic lilypie di tengah tu?😛

    *berusaha menebak tu pic jenis kelaminnya cewe apa cowo yah* hihihihi

  13. Dini,
    klo mau anak cowok, suruh banyak ngemut. klo mau ce suruh banyakan di emut wakkakakakakkaka.

    klo liat gitunya anak dikau co juga kayaknya wakakaka

    klo dahlia hamil pasti anaknya cowok.

    -duh gak berani pake nama asli- takut jadi fatwa- wakakaka

    -nyah ali tinggal di canada-

    wakakakaka

  14. din…bener ce or co mah sama aja..yang penting sehat yaaah..

    gw juga tuh iseng2 ngepas-in pake tgl china itu….SALAH tuh…mnrt kalender sih katanya cewek…taunya ya Josh tuh yang brojol…ehhehhehe…

    loe inget aja Heidi Diana…dia sodara jauh gue tuuh…dulu kalo ada acara keluarga besar dari nyokap dia pasti dateng….(egepe banget kali yaaah kata loe….hehehheh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s