Panas

Standard

So, here is the story

Selasa Malem Rayyan panas. G lupa berapa, sekitar 38, akhirnya g kasih obat Termos es, trus paginya udah gpp

Rabu Malem g pulang jam 7, It was rain, dan g emang pulang rada malem krn kerjaan,tapi Raihan udah tidur, biasanya anak itu kalau hujan trus petir, pasti ketakutan, bener aja.. Alhamdulillah anak itu mandiri banget, dia tau banyak petir, dia bilang ama mbaknya mo tidur aja. G pegang keningnya, rada hangat she, gpp. Jam 2 malem, dia nangis minta minum, g pegang kok badannya panas,g ukur 39 trus g kasih obat Termos es aja. Tapi g gak kompres, abis g juga ngantuk.

Kamis g kerja seperti biasa. Pulang kerja g cek, emang masih anget, tapi anaknya masih ceria, jd g gak khawatir. Malemnya masih panas, so g kasih obat panas lagi, I think maybe g besok bawa ke RS aja, dan bener paginya panasnya turun, Tapi itu juga karena g bantu kompres air hangat.

Catat nih, sotoy mode on, Kalau anak panas kasih kompres air hangat. Tubuh kita di karuniai alarm alamiah, yg ada di hipotalamus,kondis normal 37, jd klo ada bakteri / virus masuk ke tubuh, dia akan bereaksi menaikkan suhu tubuh. Sebab si virus / bakteri itu akan mati pada suhu tinggi. Tapi pada anak/ bayi, suhu ketinggian bisa ngerusak syaraf2 otak. Makanya ada obat turun panas. Terapi yg lain dgn dikompres air hangat. Kalau kita kompres dgn air dingin, efeknya malah sensor akan memerintahkan pada tubuh utk menaikkan suhu tubuh, jadinya malah suhu tubuh bakalan naik.

Tapi tetep aja, yg namanya ibu2 tetep panic mode on, jumat pagi g kedokter. Trus dokternya bilang, klo cek darah (in case of DB) utk panas yg 2 hari , virusnya belum kebaca. G disuruh nunggu sampe sabtu sore. Nah jumat sore, Raihan keliahatan udah sehat, g nyantai. Sabtu sorenya dia jg udah ga panas, jadi g tetep nyantai. Nah, jam 2 paginya, panasnya tinggi lagi. G kompres dan kasih obat panas terus, paginya udah ceria lagi. Malah mo g ajakin jalan2 aja, tapi dijalan, dia ngeluh pusing dan sakit perut, plus nyokap g protes knp gak di cek darah, beside,ada bintik2 merah gak jelas dikulitnya itu. Nyokap g parno, g juga. jadinya yah g cek darah juga minggu siangnya. Alhamdulillah semua negative. Minggu malem senin pagi gak ada apa2. Tapi senin kemaren g tetep gak masuk, krn dianya juga keknya masih butuh perhatian gue ciyeeh… jadi g bolosnya 2 hari deeh.. hehehe

Kesimpulannya: sampe sekarang anak g sakit apa,dan bintik merah itu apa,… g masih ga ngerti. Doesn’t matter anyway… what matter is he’s okey now.

Untung yg laen, Raihan, tetep mau makan, jadi g gak gitu khawatir, malah dia minta ke RS lagi, karena ada maenan yg dia pengen beli, dasar,…tetep

Lainnya lagi, g paksain dia minum banyak, makanya g bela2in dirumah, biar tuh anak ada yg ngingetin minumnya, karena semakin banyak minum, penyakit akan kebuang lewat pipis.

Sementara Rayyan, panas semaleman itu doang, dan besok2nya udah gpp. Bener2 ASI is the Breast dahh.. mantap!!

PS. Foto jgn di hiraukan, itu mah foto lama hihihi


One response »

  1. mbak .. itu templet yg gantinya agak susah di renovasi tuh … jadi kalo brubah dikid langsung rusak templatenya … jadi gimana nih ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s