Quantum Ikhlas – Teknologi aktivasi kekuatan hati

Standard

Awalnya g rada ‘terpaksa’ baca buku ini. Gara2nya si Dahlia berkasus (again??) with someone in menara, akhirnya kita tertemui dgn si pemilikbukuini. Terus, krn ga enak udah nanya2 about the book,. g pinjamlah akhirnya buku itu. Trus krn gak enak juga udah minjem, ntar pas balikin, pasti si empunya buku nanya gimana, yasud, akhirnya g baca. Ternyata, ada gunanya juga keterpaksaan itu, krn ternyata emang lagi kejadian aja di kehidupan g. Siapa sih Dini? udah segede gini, apa aja yang udah di achieve? Masih banyak mimpi2 yang belum kesampaian (meminjam istilah dari blognya Fitra)

Oke, Back to the book. Klo kita baca halaman pertama penuh dengan comment2 orbek, yg isinya highly recomended about this book… promosi abiss. Apalagi yang ngarang bukunya, Erbe Sentanu adalah founder katahati.com. Emang bener kali yah, yang sukses sekarang adalah orang2 yg punya skill, bukan skull ..hehehe apa seh ga penting. Awal bacanya aja biasa aja, abis kek buku marketing, ngejual seminar dotcom or CD gitu deh. Tapi g terusin baca, abis nanggung.

Menurut buku ini, energi yang paling dahsyat itu adalah quantum, yang merupakan bagian terkecil dari atom, trus penggerak dari quantum itu adalah ikhlas, jadi klo energi atom itu bisa menimbulkan ledakan nuklir, quantum ikhlas tuh ibaratnya bisa ‘meledakkan’ hidup seseorang, intinya rahasia untuk meraih sukses terletak pada kemampuan kita, dalam mengelola pikiran, perasaan, dan perbuatan agar ketika kita mengerjakan sesuatu dengan ikhlas, maka segala urusan menjadi lancar .. Contohnya si penulis sendiri, di bilang mandul ama dokter, tapi karena dia ikhlas, tyt itu bisa ngerubah dia shg akhirnya bisa punya anak.

Dikatakan bahwa ketidak berhasilan seseorang yang di ukur dari materi dan materi itu tidak tercapai karena ketiadaan ikhlas. Tuhan menciptakan manusia untuk sukses, jadi kalau gagal mestinya bisa direset kepada kesuksesan.

Meresetnya bagaimana? tentu dengan ikhlas yg berada diruang quantum dimana mempunyai energy yg sangat hebat dan mampu menuju ke kesempurnaan ciptaan.
Diri kita dianalogkan dg komputer dimana ada otak sbg hardware, pikiran perasaan sbg soft ware, hati nurani sbg OS, pancaindra sbg keyboard. Dan satu tombol reset yaitu perasaan ikhlas.

Idealnya kita sbg ciptaan Allah..kita itu spt komputer yg settingnya adalah ”ikhlas”, tetapi karena inputan yg macam2 maka timbul curiga, dendam,iri, dengki, tidak percaya dll trus sibuk gara2 mikirin yg nggak2 itu, jadi malah tambah susah,.. karena kebanyakan mikirin yg nggak penting2.
Untuk bisa kembali normal kita dapat melakukan reset dg tombol ikhlas atau boleh juga dengan upgrade hardware dan software

Satu yang g catat lagi, Jangan selalu berfikir positif. Pikiran positif akan menekan pikiran negative, nanti malahan semua seperti bisul pecah, begitu energy negative keluar, karena terakumulasi dengan tekanan2 harus mikir positif terus.. Contohnya, instead of thinking about, Hari ini nggak bakalan macet. Mending mikirnya gini, gpp deh sekarang
macet, tapi habis itu cepet nyampe kantor. Jadi mindsetnya di atur di sesuaikan utk diperhalus gitu.

Ibaratnya, rahasia untuk meraih sukses terletak pada kemampuan kita, dalam mengelola pikiran, perasaan, dan perbuatan agar selalu selaras seirama. Oleh karena ketika kita mengerjakan sesuatu dengan ikhlas, maka segala urusan menjadi lancar karena pikiran, perasaan, dan tindakan kita sinkron dan selaras.
Terakhir, 4 komponen doa menurut pak Nunu, Tujuan yang pasti (Keinginan),Ikhlas, pasrah,dan yakin bahwa doa bakal di ijabah.
Ya Allah, I know why you haven’t granted my wish to move from this office, must be because I haven’t concluded which kind of job and company and boss I want. Tujuan berdoanya harus di perjelas nih. Need to make sure will and want dulu nih kayaknya. Pasti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s