In searching for new job

Standard

Hihihi… saya baru nyadar, postingan saya dibawah tyt sama judulnya dengan postingan Mbak Injul.. Sorry yah mbak,.. gak salah kan lo punya fans seperti gue, kan lo orang beken sekarang hahahaha

Oke, saya mau cerita ttg hasil interview interview saya, setelah searching, almost 4 month, melalui beberapa agency pekerjaaan, dan interview yang sudah tak terhitung, diperusahaan yang berbeda beda pula jenis dan asal negaranya,.. pertanyaaan2 interview yang kadang berulang ulang, itu ituu ajaaa….ternyata ada juga perusahaan yang mau’in saya. Tapi justru saya yang kelimpungan gimana cara nolaknya, just to look professional.

Nih, tips buat yang lain, untuk menolak secara halus, bilang aja, saya mau re-negotiate masalah gaji.. karena nggak sesuai dengan living cost saya nanti.. !! … tuh, manjur kan… hihihi… ini manjur, karena ternyata range gaji diperusahaan itu, memang below my expectation. Tapi nggak mungkin kan kita membuang 8 tahun loyalitas saya disini, untuk sesuatu yang kita tahu pastinya, which is income bakal lebih kecil, karena akan banyak pengeluaran2 remeh temeh seperti transport dan lunch, yang selama ini saya nggak nyadar, kalau itu adalah suatu nilai tambah dalam penghasilan..mungkin karena nilainya keciil yaaaahhh… tapi kalau dikalkulasi perbulan.. woww.. nilainya bisa sampai jutaaan.. hihihi

Waaaa, penonton pasti kecewa deh,.. kenapa saya sebodoh itu… tetangga sebelah meja saya saja ampe sekarang masih goblok goblokin saya… hahaha, saya rasa wajar dong, setelah masa kerja saya yang terhitung senior di perusahaan ini, boleh kan kalo saya meminta sesuatu yang lebiiih… yah… pindah kan untuk memperoleh sesuatu yang lebih dari kenyamanan yang kita udah miliki sekarang. Its all about choices.

Dan saya yakin, nanti akan ada perusahaan yang cocok dalam hal expectation in salary buat saya. Tinggal Sabar aja… Sabar… Usaha… Sabar … Usaha….

Innallaha ma’ashobirin .. Sesungguhnya Allah bersama orang yang namanya sobirin apa saya harus ganti nama jadi sobirin yah ? hihihi… nggak salah salah…jedot jedot pala…… Seseungguhnya Allah bersama orang yang sabar… That’s the meaning.

Yang pasti sekarang, optimisme dan percaya diri saya tumbuh, karena, ternyata masih ada kok perusahaan yang tertarik ama emak emak beranak dua gembrot seperti saya ini *tuuh fit, I said it,.. biar KGB gak perlu komen lagi… hihihi

12 responses »

  1. Ya adalaaaahh Not yang mau ma elo….laki lo masih mau kaann??? kalo enggak si Day kaya nya bersedia menampung (laki lo maksutnya, bukan elo)…wahahahhahaha…..*duhh mudah2an komen ini ga dibaca sama si Abi* hihihihihi

  2. Don wori la ..
    Pasti ada deh nanti yang akan menghire ..
    8 tahun bukan waktu yang pendek

    bukan begitu penonton ?

Leave a Reply

