Kids these days

Standard

Udah lama gak posting ttg R2 . Gak nyadar klo postingan saya akhir2 ini ttg buku semua. Bunda terlalu banyak membacakah ? hihihi. True.

Anak2 saya sudah mulai besar. It seems just yesterday I just struggle to gave birth on R1 and R2. Tau tau udah pada gede aja.
Si abang udah TK A dan dia sudah mulai sering mengganggu saya dengan pertanyaan2 khas rasa ingin tahu. Ngelesnya juga udah pinter. Mostly it happen karena ke tidak konsistenan saya. Dia suka bertanya kenapa saya suka nonton sinetron, while saya kerap menyuruh dia belajar.. hihihi serasa dicubit balik sama anak sendiri.

Dedek lain lagi, he will be graduated doctoral next month, dooh gile kerennya.. bahasa indon nya lulus S3 Sarjana ASI hehehe..

Ada yang tau nggak yah gimana caranya weaning yang baik dan benar ? tanpa harus pake cara2 balsem atau kecap atau yg aneh2 ???

Anyhoo, Dedek sudah bisa melafalkan sendiri dirinya dengan panggilan Dedek, dan sudah bisa menunjuk sendiri dirinya bila ditanya yang mana Rayyan. Sudah bisa Bi for Abi, Mbak buat mbaknya, Bang buat abangnya, Mama dan Papa buat nyokap dan bokap saya, buat saya ? uwa stands for Bunda .. hiks.

Sudah bisa meniru apa yang kita katakan walau dengan vocal yang masih terbatas. Mamam, nenen, ta utk minta, au utk mau, yu utk yuk, cucu utk susu , banyak lagi… pokoknya pulang kantor mo cepet2 ketemu ama si anak kecil itu.. pengen tau aja kebisaan baru apa hari ini. Walaupun kadang buat saya sedih, karena dia bisa melafalkan kata2 mbak duluan dengan jelas daripada memanggil saya, bundanya.

Dedek juga mulai suka niruin abangnya. Apa2 maunya sama ama abangnya. Contoh utk mainan yang sama, maunya yang dipegang abangnya. Padahal di tangan dia udah sama. Tapi he insist maunya yang itu. Jadi rebutan gitu deh. Kadang, abangnya juga gak mau ngalah. Jadinya? Rame aja gitu.

Dedek suka melihat2 gambar. His favorit word seem kuku means buku, dia suka bilang gitu kalo saya gendong. Kuku itu dia buka trus dia nunjuk2 gambar disitu apa aja, minta kita sebutin. Berulang ulang gitu. Sampe dia bosen. Pokoknya dia gak bakalan berhenti sampe dia puas. Kadang kalo ditunjukkin gambar baru, dia bisa interpretasi sendiri itu gambar apa. Contoh, nunjuk gambar botol susu dengan sebutan cucu, atau nunjuk gambar pria berhelm dengan abi.

Oh ya, kedoyanan mereka apa ? Bubur Ayam Ta Wan Metmol
Here is what they like when they are eating :
Oh iya, Dedek makannya udah sendiri,..udah gak mau di suapin lagi… dooh bangganya bunda ama dedek…

dsc00084
dsc00090

18 responses »

  1. Hihi pas dunk yaa kalo lagi suka baca buku, kan bisa ikutan quiz yang diadain Grasindo. Gak cuma medan, mbak… bandung dsk juga kebagian lomba sms cinta! ;D


    ikut .. nggak… ikut .. nggak.. ikut.. ?!?!?! hihihi

  2. heuheue// lucu-lucu & pinter2 nih anaknya mbak dini…. hihii aku juga pengen euy cepet punya anak biar bisa di panggil Ayah😀

    ciyehh … ciyeeh… aminnnn

  3. Iya mbak Din postingannya buku terusdan gw nggak ngerti babar blas *mosok mesti import dulu bukunya?
    Btw, siap2 sia abang punya fans dan supporter nomer satu di dunia, mbak. Bakal ngintil dan ngikutiiiin si abang terus tuh si dedek.

  4. Bubur Ayam Ta Wan Metmol ?
    What is that ??? (hehehe )

    Eniwei mbak Dini …
    Ini postingan manis sekali …

    Semoga sehat selalu ya …
    Salam saya

  5. Menyapih yang asyik adalah menyapih dengan cinta (cuihh bahasanya hehe). Diajak ngomong aja din sambil diajak liat buku bareng. Buku / majalah yang ada gambar anak lagi minum dari gelas / susu kotak dan ada gambar bayi langsung nenen. Ceritain kalo anak udah besar itu minumnya dari gelas, yg nenen itu bayi dan dia bukan bayi lagi, insya allah dia udah ngerti kok diajak ngomong gitu. Terbukti sama anak-anak gue pas disapih umur 1,5 tahun dan 2 tahun

  6. Hebat bunda, saya lebih suka manggil anak kami dengan “matahari kecilku”.

    Kami ingin anak2 kami menjadi matahari yang iklas menyinari bumi dengan tanpa pamprih

  7. waduw.. tante udah punya anak toh, bunbun kira belum.. hehehe..

    anaknya lucu-lucu ya, bunbun baru sempet neh singgah kesini, tante

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s