Syukuri apa yang ada … hidup adalah anugrah …

Standard

Di sela2 hecticnya pelaporan bulanan *jiaaah najis gaya banget* .. saya menyempatkan diri utk sedikit curhat tentang apa yang terjadi pada diri saya, lately.
Owh yes, it was my birthday Oct 31 .. im officially 33 .. *my husband gave me present candle of 3 and 3* …hahaha .. I guess he tried to tell me something ..

Eniwei, saya mau cerita sedikit ttg kerjaan saya. Jumat tgl 30 kemarin, saya berkesempatan utk menginterview sejumlah kandidat utk vacant position as marketing di kantor *ya eyyalaah masa di warung*
Pada waktu review resume para kandidat, terbersit dalam ingatan saya, betapa sulitnya masa2 pencarian kerja .. and thank God i’m so over it now ..

Lanjoot, interviewer pertama, seorang wanita batak *bukan yg baru jadi tukang kue itu hehehe*, usia 29 tahun, menikah 2 tahun but not yet have kidds, and she still living with her mother in law .. Kerjaannya sekarang di Benhil, while rumahnya di Bekasi Timur somewhere, and her husband working in EJIP. Dia cukup bagus, but dia adalah interviewer pertama kami, so, we decided to hold her and look for another

Interviewer kedua, wanita sunda, single umur 23 tahun, baru resign dari previous company karena insentifnya ga pernah dibayarkan oleh perusahaannya itu, dan dia sudah merasa banyak menghasilkan uang utk PT itu, tapi usahanya ga dapet penghargaan dari perusahaan itu. Dia menjawab pertanyaan dengan nada tinggi, kelihatan sekali dia sangat sakit hati sama perusahaannya yg lama itu. The minute she get out from the room, my friend say, Kalo gak cocok dari awal ga usah terlalu banyak di tanyain .. masih banyak yg diluar .. hihihi .. what can i say, we enjoy to look her face, walaupun jutek, tapi dia cantikk bow .. hihihi .. btw, ini interview start jam 5 sore, and friday pula ..

Habis interview ini kita break sholat Magrib .. than lanjoot

Interviewer ke 3, seorang laki2 yang currently bekerja di pabrik garment terbesar di kawasan saya ini, dan pengalaman marketing dengan banyak vendor dari eropa barat. Bahasa inggrisnya cas cis cus,..tahun depan mau di ajak bosnya buat visit ke vendor2nya tersebut, tahun depan dia juga up to promotion (bosnya yg janjiin katanya) .. dan dia juga ga mau posisi kontrak setahun .. pdhl itu regulasi disini ,.. well, sorry man, your out because of that

Interviewer ke 4, seorang laki2 muda single asal kawasan saya dulu. Graduated dari Legal dan melamar utk marketing? hmm.. dia bilang sekarang dia juga marketing, tapi dia lebih tertarik utk jd bagian legal ..well, hellooo ….we are interviewing for posisi marketing … cape deh

Interviewer ke 5, wanita, manis lucu, muda, baru graduate bulan maret, kerja di penerbitan kecil, di cileungsi, dan eager banget to learn. We keep her CV for consideration. Because we kind a like her spirit as marketer

Interviewer ke 6, pria 30 tahun,single pengalaman kerja banyak perusahaan, kerja selalu pindah2 .. dan selalu di kontrak, tapi gak pernah di permanen .. Bahasa inggrisnya jago, jepangnya apalagi .. dia pernah tinggal di jepang setahun. Tapi gak punya semangat jepang, dan ahhh ..pokoknya lemah letih lesu letoi gitu deh .. kita coret dari daftar ,, walaupun kita perush jepang, dan dia bisa fasih bahasa jepang, tapi apa artinya kalau nggak ada culture jepang yg nempel ama dia ..

Interviewer yg ke 7, wanita berbadan sedang, umur 29tahun, pengalaman marketing perusahaan korea, tapi dia ga bisa inggris samsek .. Usia 29 udah pernah nikah, punya anak kemudian bercerai dan kemudian nikah lagi dengan suaminya .. halah .. i want to keep her at first, tapi Sacho spesificly ask for someone who can communicate in english or japanese .. so we get rid of her, poor ,… She would’ve been great candidate .. kalau aja dia bisa inggris

Oke.. so thats is 7 kandidat, tapi hanya 2 yg nempel .. di perjalanan pulang saya merenung, dan bersyukur betapa beruntungnya saya, di usia yang sekarang ini, sudah punya pekerjaan tetap, rumah, mobil *walaupun masih keredit* sudah punya suami dan 2 anak2 yang sehat lucu2 .. dan hidup pun gak pernah susah susah amat .. Ke 7 orang tadi, masih harus mencari kerja yg stabil dengan tingkat pendidikan yg seadanya, dan pengalaman kerja yg seadanya ,..sementara umurnya udah gak muda lagi..

Semoga saya bisa memanfaatkan sisa umur saya .. supaya sisa umur ini penuh berkah dan di rahmati Allah, amin…

7 responses »

  1. Yep,sure think…emang kita (gw) suka lupa bersyukur…seringnya ngatain sookkkooorrriinnn..
    Loe juga harus bersyukur punya temen kek gw (ya deh ama yg komen diatas)😉

    Anyway, happy belated birthday…makan makan….

  2. Met ultah ya jeng Din. Wish you all the very best from Allah SWT *jd inget jaman wawancara juga🙂 Alhamdulillah…

  3. Dini yang baek, (ketularan di thread yg lg menebarkan aura positif. Hehehe). Met ultah ya… ^_^ **telat bangettt** Ho-oh. Kita memang harus banyak2 bersyukur ya Din. Msh bisa belanja2 buku, walau bacanya entaaah… hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s