Cerita Kereta

Standard

Zaman dulu, segala yg berbau Bandung buat saya adalah keren. Pengen kuliah di Bandung, pengen punya pacar anak ITB hehehe. Obsesi yang aneh
Saya suka hawanya yg adem, trus bentuk2 bangunannya, dan jajanannya, cowok2nya jugaaa ..hahaha norak.
Sayangnya, UMPTN saya ga dapet di Bandung, STT Telkom juga gak dapet ..hiks .. .Maunya masuk Unpar, tapi perjanjiannya kalau Swasta harus di Jakarta .. Poltek Swiss ? Ga boleh ngambil D3 katanya ..

Akhirnya saya pun kuliah di UGM hihihi .. Tapi terlanjur cinta ama Bandung, dan kebetulan sepupu saya pd kuliah dan ngontrak ngumpul di satu rumah, jd saya bebas nginep di kontrakan mereka,maka tiap wiken saya suka ngabur ke Bandung

Nah, biasanya saya teh naek Parahyangan .. Kalo ga salah ongkosnya cuma 45rb gt deh .. Berenti di sta kota trus naek angkot ke Jl Titiran ..
Belakang STT Telkom ..

Dulu suka ngayal sih bakalan ketemu jodoh di kereta ini .. Soalnya temen saya ada yg begitu .. Dan lagi, saya tidak melihat temen2 kampus saya itu gak eligible buat saya ..hahaha .. bilang aja ga laku …hahaha

Eh, tapi ngomong2 saya pernah loh jadi mak comblang di kereta ini . Ceritanya begini .. Antar sepupu senenek, kita saling di jodohkan ..
Dulu,sebutlah seorang sepupu dari nenek saya, sudah di tetapkan jodohnya, Tapi dia menolah perjodohan itu, alasannya sudah punya pilihan sendiri. Nego dengan orang tua, akhirnya berhasilah Si aa meyakinkan orang tuanya itu . Sudah pertemuan orang tua. Tanggal udah di set, Si calon istri udah belanja serah2an semua, beli bedcover .. pokoknya persiapan udah poll .
Mendadak si perempuan mengundurkan diri, alasannya dia ga cocok ama mertuanya (lho?!?) Katanya mertuanya terlalu ngatur, belanja di mall gak boleh, belanja ditanya struknya ,…etc etc Sungguh alasan yg ga masuk akal. Tapi kalau saya melihat? Ga jodoh aja.

Akhirnya, patah hati lah si aa saya itu. Dia yang sudah sangat ingin menikah, jadi nya bertekad utk nikah dengan siapa aja wanita yang mau dia nikahin. Andai aja saya udah kenal ama biduan madura, mungkin saya akan jodohkan sepupu saya ini sama dia (du du du du)
Setelah musyawarah keluarga, ditetapkan dia akan dikenalkan dengan sepupu jauh juga. Masalahnya si teteh ini anti perjodohan.Jadi, siapa yang mau jadi jubirnya? Ceritanya, akhir minggu itu saya memang lagi wikenan di Bandung. Jadi, saya lah yg di tetapkan jd jubir itu.
Akhirnya berangkatlah kami naik kereta Parahyangan itu. Di jalan, kita ngomong masalah yang datar2 aja. Seputar perkuliahan lah. Maklum, saya jauh lebih muda dari dia, jadi saya sendiri bingung harus bagaimana menjalankan bisnis jubir ini. Tapi, saya mulai saja dengan curhat masalah gebetan. Yang sebagian besar itu adalah karangan sayah ..hihihi… Saya gak punya gebetan samsek padahal. Kebanyakan baca cerpen sih .. jd mengarang bebasnya jago ..hahaha
Trus, akhirnya udah mau pertengahan jalan, akhirnya saya tanya juga, teteh masih available ga.. Entah kenapa dia jadi terbuka dan mau curhat sama saya masalah pacarnya-yg-udah-pacaran-lama-tapi-ga-bisa-diharapkan gitu deeh.
Akhirnya saya ceplosin aja, teteh mau ga dikenalin ama yang pasti2 aja. Saya belom bilangin nama si aa. Karena nanti pasti dia tau lah.
Waktu itu si teteh cuman ketawa doang. Tapi trus saya bilang, serius teh, orangnya udah siap nikah. Mau nikah minggu depan juga bisa. Kata saya gitu ama si teteh.

Selepas itu, perjalanan kami teruskan dengan diam .. selain karena saya ngantuk .. Saya juga bingung takut sudah melanggar area privasi teteh. Saya ga mungkin maksain siteteh kan. Tapi saya pikir, yg penting amanah bisnis jubir sudah saya sampaikan. Kalau si teteh nolak, bukan masalah saya. Saya kan cuman messanger hihihi. Yang pasti tiket parahyangan saya gratis waktu itu .. hahaha.. itu udah cukup buat saya. Ongkos ngejubir nih yee..

Saya terbangun waktu kereta sampai di sta kota. Kita siap2 turun, tiba tiba si teteh bilang, Din, teteh mau deh di jodohin. Emang ama siapa sih.. Jiahhh rupanya dari tadi si teteh teh ngelamunin mister guest saya tokh sepanjang sisa perjalanan … hahahaha

2 Bulan kemudian mereka menikah. Sekarang happily ever after dengan 4 anak. Thanks to KA Bisnis parahyangan dah pokoknya …

3 responses »

  1. kekekekekeke….walahh…ini ternyata demennya ama anak itb… haaareee genee???tepiskan niat itu..ihhhihihihh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s