Menjadi workaholic yang baik dan benar

Standard

Being workaholis is bad? kata sapah .. kalo kita ga kerja keras mana bisa competitive di dunia macam ini .. tapi, sebenarnya ada cara2 jitu supaya lo bisa jadi workaholic yang baik dan benar .. eh saya sok tau yah .. ah masa sih .. kan saya cuman ngopas dari http://id.news.yahoo.com/kmps/20100520/tls-8-cara-jadi-workaholic-yang-sehat-8d16233.html
hehehe .. cocok kali bah dengan hidup saya sekarang ini *tsaaahh

Berikod tips2 nya :
1. Luangkan Waktu untuk Olahraga
Punya jadwal teratur untuk olahraga dapat menjaga suasana hati di kantor saat sedang memanas. Olahraga tak hanya menjaga bentuk tubuh tetap indah, tetapi juga meringankan ketegangan di otot dan merilekskan pikiran. Usahakan bangun lebih pagi untuk lari di mesin treadmill sambil menonton berita pagi.

2. Bikin Spa di Kantor
Memang penting untuk tetap rileks sepanjang hari. Pijat adalah cara terbaik untuk mengenyahkan ketegangan di tubuh. Jika sulit untuk keluar kantor, cobalah mesin kursi pijat yang banyak ditawarkan di mal. Beli satu dan letakkan di kantor. Duduklah dan biarkan mesin bekerja ketika stres dan ketegangan sudah tak tertahankan lagi.

3. Pilih Minuman Hangat
Para pecandu kerja tahu bahwa kafein dapat membuat mereka tahan kerja lama. Supaya lebih nikmat, sajian kopi sebaiknya selalu hangat. Sekarang sudah dijual cangkir kopi yang disambungkan ke USB di komputer untuk menjaga minuman tetap hangat.

4. Utamakan Keluarga
Menurut para psikolog, keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kerja merupakan dasar untuk tetap sehat. Coba hitung berapa jam sehari Anda habiskan di kantor setiap pekan. Dari perhitungan itu, Anda akan mendapatkan gambaran realistis betapa tak seimbangnya hidup Anda. Jangan lewatkan peristiwa-peristiwa penting dalam keluarga seperti ulang tahun pasangan dan anak-anak, juga ulang tahun perkawinan.

5. Miliki Hobi
Percayalah, hobi itu bukan hanya milik kaum pensiunan. Hobi merupakan hal terbaik yang bikin pecandu kerja berhenti memikirkan pekerjaan.

6. Tinggalkan Pekerjaan di Kantor
Berada di tengah keluarga tak ada artinya jika Anda masih memegang PDA untuk menjawab e-mail soal pekerjaan dan tak henti-hentinya memberikan instruksi lewat telepon genggam. Buat peraturan ketat yang bikin Anda meninggalkan semua tetek bengek pekerjaan di kantor. Jika perlu, Anda tinggal 15 menit lebih lama untuk menjawab semua e-mail yang masuk. Keluarga akan berterima kasih akan perhatian Anda untuk mereka.

7. Tidur Cukup
Tidur cukup akan membantu Anda tetap efisien meskipun harus bekerja hingga larut malam. Sebaliknya, tidur siang selama 20 hingga 30 menit dapat menjaga Anda berada di puncak terus. Penelitian terakhir membuktikan bahwa tidur siang singkat merupakan cara mendapatkan energi kembali tanpa kesulitan tidur di malam hari.

8. Pilah-pilih Pekerjaan
Bikin daftar tugas yang ingin Anda kerjakan seharian. Pastikan untuk memprioritaskan tugas-tugas dan terus membenahinya. Buat batas untuk jumlah tugas yang dilakukan seharian dan terus patuhi itu. Coba untuk mengatakan “tidak” ketika ditawari mengerjakan satu proyek tambahan, khususnya ketika Anda tak mau proyek yang lain jadi hancur berantakan. @

Nah, silahkan mengikuti tips2 jitu ini .. dijamin .. manfaat .. I know, because I tried this at me .. hahaha…sotoy mode on .. *seneng banget bisa kembali nge Gym dan to the real world .. ceunah..

Oh ya, satu lagi yang harus ditambahkan, yaitu, kalau udah ngerasa overload, jujur sama diri sendiri, ini yang paling penting .. komunikasikan sama atasan kalau kita butuh back up .. biasanya atasan malah respect ama kita kalau kita terus terang ama dia .. bukan mengaku kalah nih .. tapi kita kan hanya manusia, bukan superman , eh superwoman .. hihihi

Oh iya satu lagi,
Akiramenai …. Ganbaro ….
Mainichi hohoemu shite kudasai ne

Thats my two cents of the day ..

6 responses »

  1. mmhh….informasi bagus…menarikkkkk…

    pake tambang pak, biar tarikan lebih kuat pak ..wakakaka

  2. gw mau jadi Gantengcholic ajaaaaa …. penggemar yang ganteng2 …. ihiks …. *Baru Ketigaxxx, kalo udah mau kelimaxxx kasih tauuuu yaaa* ….. *teteub*😀

    nih temen gue ada adirin nur cholic , mau ga ? hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s