The Ramen Girl

Standard

Udah dua kali sih nonton film ini. Waktu pertama kali ga sengaja nonton di tipi kabel, yang kedua, malam kemaren. Funny thing is, Saya tidak menyangka jadi hobi banget makan Ramen, mungkin karena temen2 kantor saya yang pada hobi makan ramen. Saya pernah cerita di marih, kalau rata2 teman kantor saya itu jebolan IMM so called TKW ke Jepang. Jadi each of us, kecuali saya tentunya, pernah merasakan tinggal di Jepun minimal 3 tahun. Otomatis selain bahasa, banyak dari kebiasaan Orang Jepun yang di adopt jd kebiasaan mereka, such as, berendem air panas, makan Ramen, karaoke hahaha

Dont get me wrong, well, I’ve been working with Japanese for as long I can remember, tapi baru kantor ini aja yg budaya Jepang asli nya kental sekali. Yang dulu itu jepangnya lebih banyak ngejajah sepertinya ..hahaha
Nah, kenapa saya jadi suka makan Ramen? Waah, ternyata Ramen itu enuaaaaaak sekali. Ama Indomie rasa ayam bawang ajah jauh bener ..Dan kalau dilihat dari film ini, memasak Ramen itu ga sembarangan. Perlu teknik2 tersendiri tyt dan gak gampang .. but then again, kalau sama saya mah, mending beli mie instan Chicken Ramen merk Nissin di Papaya or Kamome, atau, ke restoran lah .. hahaha

Sampai saat ini sudah 2 resto Ramen yang jadi favorit saya. Eh perlu dibahas nggak sih inih ..hihihi .. Jadi kalau lo lo pada mau makan ramen dan nemu tempat ramen yg recomend,. Bolehlah kontak saya

Oke, Back to the movie, ini ceritanya ttg Abby, yang baru aja sampe ke Tokyo, nyusul pacarnya .. sampe sana ehh malah di putusin ama pacarnya. Trus ditengah kesepiannya tinggal di negara asing sendiri, dia nemu restoran Ramen ini. Singkat cerita dia jadi pengen banget belajar masak ramen. Selain kendala dalam bahasa, dan teknik membuat Ramen yang sulit, senseinya juga, which happen to be the owner of the kedai, adalah orang jepang yang super galak.

Hari pertama, Abby sama sekali ga di ajarin apa2, instead, dia malah disuruh nyuci piring, ngelap panci dan nyikat toilet jongkok. Tapi dasar Abby orangnya keras kepala, akhirnya malah senseinya jadi sayang bener ama dia, secara dia sebenernya perlu penerus buat warung ramennya itu, soalnya anaknya dia malah memilih jadi chef di restoran Prancis.

Walaupun ceritanya ringan banget, film ini justru sarat makna *dooh bahasanya gak ku ku dah .,.hehehe* misalnya aja kalau kita ngosrek toilet,

which is Start clean, let go of what you think you know, learn anew. Start clean, you can’t build in clutter. Changing your life means changing yourself

… gila mak dalem bener

Satu kalimat yang nyusruk eh namcep hahaha .. mulai ga jelas dah .. di saya, adalah waktu si Abby ini gak sukses2 buat masak Ramen, pdhl semua teknik udah di ajarin ama senseinya, tapi tetep aja Ramennya tuh kurang asin hahaha, akhirnya ama senseinya di ajakin ke rumah ibunya si senseinya itu .. Eh tau ga ibunya bilang apa pas abis nyobain ramennya si Abby ini, katanya,

You cook with your head. While your head is full of noise. You must learn to cook from the quieter place deep inside of you. Each bowl of ramen you prepare is a gift to your customer. It contains your spirit. That’s why your ramen must be an expression of pure love. A gift from your heart.”

Waah, sedalam itukah arti dari semangkuk ramen ? … hmm.. yang penting, kalau mau membuat sesuatu, try to full effort into it 1000% .. supaya, hasilnya juga maksimal.. dan memuaskan buat semuanya .. gitchu ..

Jadi, siapa yang mau makan ramen sama sayah ? … hehehe

6 responses »

  1. gw mau din makan ramen bareng, dimana yg enak dan di jkt? hehehe

    di PP kan ada tuh de … San pa ci .. Ramennya ampe tingkat 10 lagi .. pedesnya pol dah

  2. buset si panda lagi doyan kelimax ya😀
    yuk maksibar, di bekasi aja😀

    gak bisa inaaaaa… judulnya ramenia, bukan maksibarrr … hahhaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s