Lagi Galau

Standard

Kalau ditanya, seperti apa saya .. saya mungkin introvert ya, cenderung untuk diam dan menjadi pendengar . Apalagi kalau ada acara keluarga . Biasanya saya datang terlambat (biar tau2 pulang) atau saya di pojokan, mengamati
Dan saya juga tidak terlalu suka basa basi. Makanya percakapan saya dan ibu mertua hanya 2 kalimat, Din, gimana, sehat ? sehat bu alhamdulillah, mama sehat ? alhamdulillah bu, berkat doa ibu .. habis itu #krikkrik
Mungkin karena generation gap, yes, my mertua is very sepuh, jadi saya cenderung segan sama beliau.
Tapi saya ngga mau bahas itu sekarang. Saya hanya ingin curcol aja tentang anak yang dipaksa dewasa karena keadaan. Kenapa saya sampai bilang begitu,..oh well.. Saya sendiri merasakan, betapa seringnya harus membuat alasan kepada anak, agar anak mau nurut dan mau ngikutin kita. Padahal he doesnt have to.
Saya bukan sarjana psikolog, hanya saja hati saya pilu harus memikirkan betapa kadang justru anak kita yg lebih dewasa dan ngalah ke kita, malahan kita yg jadi egois dan ke kanak2an. Contohnya, sabtu pagi, sikecil selalu tanya ke saya, Bunda, libul satu apa libul dua?
Hehehe, Term of satu of dua selalu digunakan kalau wiken, krn ada sabtu dan minggu
Makanya dia selalu protes kalau saya lembur sabtu and minggu sore kita jalan dan pulangnya saya bilang bunda besok masuk, dan dia menunjukkan kekecewaan yaahh, bunda kok cuman libul satu .. #hiks
Contoh lainnya, misalnya si anak mau berenang minggu pagi. Hari sabtu, dia bilang ke ayahnya, boleh ngga aku nginep di rumah di anu..soalnya mo berenang minggu pagi. (rumahnya si anu deket kolam renang).. Ayahnya cuma bilang, besok jadi mau jalan sama ayah ga ke gading. Si anak balas nanya lagi, emangnya ke Gadingnya jadi? .. .Ayahnya Cuma jawab begini, lihat besok kalo ayah ga capek ..
Gubrak .
Dan herannya anaknya nurut aja tuh .. gak jadi nginep . Bayangkan kekecewaan apa he have to dealing when he found out that besok ayahnya capek dan jd ga jadi jalan ke Gading.
Saya nggak menjudge seseorang, Saya juga ga sok jd parent yg baik. Ga ada sekolah buat jadi orangtua yg baik. Saya hanya menulis ini ..karena saya juga lagi galau .,. Hari ini pertama abang masuk sekolah .. Dia udah libur 2 minggu di rumah .. dan saya ngga bisa ngajakin dia jalan2 kemana2.. karena apa?? oh well, karena sistem akunting yg kampret ini ,. Jadinya ga bisa produce report in timely manner .. Dan saya merasa sangat bersalah karena jadi lembur malaem dan sabtu terus ….hikhik .. #maunangis

Trus, giliran saya punya waktu luang .. si abang udah masuk sekolah .. dan saya merasa sangat bersalah sekali .. harusnya saya bisa cuti dan jalan ama si abang.. tapi dia udah masuk sekolah .. akhirnya saya jadi browsing ga keruan di kantor .. nyari kemana bagusnya tujuan liburan ..yg sudah terlewat..

One response »

Leave a Reply

