When in Hajj

Image

Asli bingung banget mau mulai ceritanya dari mana.. #masih overwhelming nih ceritanya..

Jujurly, Saya mulai daftar haji tahun 2008 di Kodya Bekasi, sesuai dengan domisili, kemudian ternyata di Bekasi waktu itu ada masalah dalam kuota haji, sehingga saya pindah daftar ke DKI Jakarta di tahun 2009. Ternyata pertengahan tahun ini dapat kepastiannya bahwa kemungkinan kita diberangkatkan tahun 2012 ini.

Bingung .. gamang .. kepikiran berat karena mau ninggalin anak segitu 40 hari lebih lamanya, well, secara ninggalin mereka wiken di Bali berdua aja waktu itu saya sempet mewek, padahal baru ninggalin semalem hihihi

Selain itu juga I recently just joined to this another Japanese company, tapi itu ceritanya di lain posting yaa

Mau cerita sama siapa bingung, mau ikut bimbingan yang mana, bingung..

Habis kalau cerita nanti kesannya bragging .. pamer, which is saya males banget kalau sampai begitu .. niatnya mau ibadah doang kok.,

Ternyata semua ke khawatiran itu ngga beralasan alias lebay

It turns out saya sama sekali ngga ingat anak2 selama disana .. he he he .. aseli inget anak itu waktu mau siap2 berangkat ke Jeddah dan itu kan udah waktunya emang mau pulang ke Indonesia

Trus, saya juga dimudahkan sekali buat pengurusan cuti, karena ternyata bos saya yang di perusahaan yang baru ini, selain muallaf, dia juga baiiik banget ( saking baiknya, I nya banyak tuh he he he)

Selain itu , ternyata om saya juga punya bimbingan haji, yaa akhirnya saya dan suami memutuskan utk ikutan bimbingan haji beliau aja, karena kan kalau ikut bimbingan saudara, harapannya kita bisa lebih diperhatiin dan bisa lebih banyak bawel gitu .

Oh ya, dan saya sempat menumpahkan kegundahan saya sama temen saya si panda glonggongan itu, entah waktu itu ceritanya bagaimana yang jelas si panda lagi waras dan saya juga ikutan jadi waras juga deh .. hahaha

Selain itu banyak banget kemudahan dan kelancaran dalam ibadah ini, saya rasakan itu bener2 karunia Allah, sehingga saya ngga bisa ungkapkan perasaan ini karena saya merasa bersyukur sekali karena Allah itu sayang banget sama saya .. sampai saya bisa di undang ke rumahNya dan kotanya Nabi Muhammad SAW.

Bersambung ya ..

 

2 responses »

  1. aahhh tak sabar nunggu lanjutan cerita nya. Kabarin gw kalo dah posting lagi yaaa

    siyappp .. doakan gw blankspot terus yak .. ha ha ha

Leave a Reply

