Doa untuk anak

Standard

Doa ini saya dapat di Masjid Nabawi, dari ibu ibu Niger. You know, female moslem, black skin colour and wearing colourfull mukena… ceritanya Ibu itu sholat sebelah saya .. tidur sebelah saya.. trus bangun sebelah saya .. sementara saya sibuk dengan kegiatan saya .. entah karena keberisikan sama saya .. halah.. dia coba ajak saya bicara.. kami berkenalan and she give me this prayer, she said this is for your boys .. awalnya saya ngga ngerti itu apa.. ternyata kata mutawwif saya itu doa untuk anak kita ,, seneng banget .. doa ini aslinya dlm bentuk ketikan dan in Arabic gundul, dan saya minta tolong mutawwif saya buat ngegondrongin sama nerjemahin artinya dlm bhs indo, kan ngga enak ya baca doa bahasa arab tapi ngga ngerti artinya,..

Oh iya, kejadian ini mengingatkan saya, bahwa kita bisa loh sedekah dalam bentuk apapun, baik itu makanan (misalnya bagi2 kurma atau permen di masjid), minuman ( bawain zamzam  buat yang duduk sebelah kita, kan bagus juga buat inisiate conversation), tempat (yaa, geser dikit bow kasih tempat ..kan mau sama2 sholat ini) , even sampe sedekah botol kosong (krn ternyata mereka banyak loh haji backpakeran, yg modelnya menggelandang dan tidur dimana aja, jd mereka seneng banget dikasih botol kosong bekas minum air mineral kita, buat nadahin air zam zam gitu).

 Oh iya, balik lagi, untuk doanya … Saya coba tampilin disini artinya ya ..sebenernya mau tampilin arabic doanya, tapi kompi saya belom install arabic language tools…yaa  smoga manfaat buat temen2 semua ..

 

Ya Allah, berkahi anak-anakku, jangan beri mudharat pada mereka, bimbinglah mereka untuk taat kepadaMu dan anugerahi aku bakti mereka.

Ya Allah yang mengajar Musa dan Adam, ajari mereka.

Ya Allah yang memberi pemahaman kepada Sulaiman, berikan pemahaman kepada mereka.

Ya Allah yang memberi hikmah dan ucapan yang baik kepada Lukman, beri mereka perkataan dan ucapan yang baik.

Ya Allah ajari mereka apa yang mereka tidak ketahui, ingatkan mereka dan bukakan mereka keberkahan langit dan bumi.

Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar dan Mengabulkan do’a.

Ya Allah aku minta padaMu kekuatan hafalan untuk mereka, pemahaman yang cepat dan kebersihan hati mereka.

Ya Allah jadikan mereka orang-orang yang mendapat petunjuk dan memberi petunjuk, bukan orang yang sesat dan menyesatkan.

Ya Allah cintakan iman kepada mereka dan hiasilah keimanan itu di hati mereka, jadikan mereka benci kepada kekafiran, fasik, maksiat dan jadikan mereka orang-orang yang mendapat petunjuk.

Ya Allah angerahi kami pasangan dan keturunan yang menjadi penyejuk mata dan jadikan mereka imam bagi orang bertaqwa.

Ya Allah jadikan mereka sebagai hambaMu yang paling beruntung, sebagai wali dan orang khusus dimana cahaya mereka nanti berjalan depan mereka tanpa rasa takut dan sedih.

Ya Allah ampuni dosa-dosa mereka dan bersihkan hati mereka, jaga kemaluan mereka, jadikan mereka sebagai penjaga agama, orang-orang dzikir dan disambut dengan  orang dengan baik dan bersikap lembut terhadap mereka.

Ya Allah ikatlah hati mereka dengan masjid dan ketaatan kepadaMu dan jadikan mereka sebagai orang yang paling dekat kepadaMu diantara orang yang mendekatiMu dan mencintaiMu

Ya Allah jadikan mereka hafizh Qur’an, da’i di jalanMu, imam-imam masjid, mujahid di jalanMu dan muballigh Rasulullah SAW

Ya Allah jadikan Al Qur’an yang agung sebagai penghias hati mereka, obat bagi mereka dan cahaya bagi mata mereka.

Ya Allah bukakan untuk mereka ilmu orang-orang yang arif, anugerahi mereka hikmah dan ilmu yang bermanfaat dan Hiasi akhlak mereka dengan sabar dan muliakan dengan taqwa. Hiasi mereka dengan kesehatan, sembuhkan penyakitnya dan maafkan mereka.

Ya Allah jadikan mereka orang-orang yang tawadhu kepadaMu, bagikan bumiMu dengan mereka, tinggikan menaraMu dengan mereka, bimbinglah mereka kepada siapa saja yang kau cintai.

Ya Allah bukakan kepada mereka pintu rizki yang halal, pintu karunia yang luas dan buat mereka cukup dengan rizki halalMu. Kayakan mereka akan karuniaMu sehingga tidak butuh siapapun kecuali Engkau dan jangan beri mereka pelindung selain Engkau.

Ya Allah jauhkan mereka dari hal-hal yang porno, ujian, gempa dan fitnah yang terlihat/tidak terlihat

Ya Allah jauhkan mereka dari teman-teman yang tidak baik ,jauhkan mereka dari perbuatan zina dan sodomi, dan jauhkan mereka dari miras dan narkoba.

Ya Allah selamatkan mereka dari penyakit dan wabah, selamatkan mereka dari kejahatan orang-orang yang jahat pada pertengahan malam dan siang saat ramai dan sepi.

Ya Allah bimbinglah mereka pada apa saja yang Kau cintai, ampuni mereka.

Alhamdulillah, sampaikan salam kepada junjungan Rasulullah SAW. Amin Ya robbal alamin.

13 responses »

  1. amin… btw, bahasa arabnya dong..thx

    Kukirim ke imel aja ya pak? Lapinya ngga ada arabic translation euy

  2. Amin….
    Sekalian bahasa arabnya kirim ke email sya dong… Terimakasih

    sudah ku kirim by email ya pak

  3. Subhanallah bun doanya,boleh nggak sya diemail doa arabnya, pake huruf latin aja klo nggak ada huruf arabnya bun. Thq a lot

    ku kirim by email ya mbak

  4. mau dong d ksih lughoh ‘arabiyah nya
    smoga Alloh mengkarunia kita anak2 seperti dalam do’a tersebut. amiiin !

    kukirim by email ya..

  5. Sangat bermanfaat..minta ijin copas ya..klo boleh minta yg versi arabnya..latin jg ga papa.. Makasih

    siip.. besok nanti kukirim imel yaa

  6. Subahanallah,, bisa dikirimin jga ga doa versi arabx,, makasih ya sebelumnya

    nanti kukirim ke imel ya mbak

  7. Aamiin….subhanallah doa yg sangat bagus dan lengkap. Bunda, boleh minta jg ya versi arabnya, or klo gak ada arab tp tulisan latin. Maksih bunda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s