ngimpi dulu gpp kan ..

Standard

Boss saya dipulangkan . Back for good ke Jepang .

Sedih banget , secara beliau ini literally bos paling baik yang pernah ada di bumi *kayaknya lebay sih , tapi sepanjang karier saya bersama nihonjin, ini emang bos saya yang ter-paling paling paling baik .,

Sebelum dia pulang dia sempat kirim imel say thank you sama saya, karena udah  jadi jongos *eh .. for any support given throughout this year selama saya jadi bawahan beliau .

Trus dia juga bilang, kalau dia pengen ketemu saya lagi di Jepang,. ya minta tiketnya dong bos *ngelunjak .. hohoho

Dan dimulailah mimpi itu ,..

Pertama saya mulai browsing tiket ,. dan meneliti rute2 yang dituju nanti kalau saya akan kesana  *aamiin

https://www.facebook.com/indonesia.funjapan/

menulis rute 1 day in Kyoto ,. ini simpen dulu

1 Day Trip di Kyoto

Halo teman-teman Fun! Japan, hari ini saya ingin berbagi tentang trip 1 hari yang kamu bisa gunakan pada saat kamu mengunjungi Kyoto. Inilah rancangan trip 1 hari saya:

Yumeyakata Kimono Rental Store → Fushimi Inari → Kiyomizu Temple → Heian Shrine → Gion Hanamikoji Street

Tempat-tempat yang saya kunjungi adalah tempat yang tidak boleh kamu lewatkan saat kamu mengunjungi Kyoto untuk pertama kalinya: Fushimi Inari, tempat terbaik di Jepang yang akhir-akhir ini paling digemari pengunjung: Klenteng Kiyomizu, tempat terbaik di Kyoto: Kuil Heian dan Jalan Gion Hanamikoji yang juga tidak kalah terkenalnya di Kyoto.

Pukul 9:00 Mengenakan Kimono di Yumeyakata
Jepang salah satu negara yang menjaga pakaian adatnya. Kamu masih bisa melihat orang-orang mengenakan kimono di jalan, apalagi di Kyoto. Kalau kamu ke Kyoto, kamu harus coba jalan-jalan di Kyoto sambil mengenakan kimono. Saya berencana untuk memakai kimono lebih awal untuk menghindari antrean di sini. Yumeyakata buka pada pukul 10 pagi dan kamu bisa memilih untuk membayar sedikit lebih mahal untuk masuk sebelum jam 10 pagi. (Kamu juga bisa melakukan reservasi online atau melalui telepon.)

Terdapat berbagai macam pakaian Jepang, yukata, kimono, furisode (kimono berlengan panjang) di Yumeyakata. Kamu mempunyai pilihan untuk memodifikasi sendiri atau dibantu oleh pihak staff disana. Saya memilih untuk mengenakan furisode yang cantik dengan warna merah terang. Ada berbagai paket di Yumeyakata: Paket Furisode \24,250 + Penata Rambut \1500 + Aksesoris, and lainnya.. Kamu juga bisa berfoto-foto di studio yang tersedia atau memilih lokasi untuk photoshoot di luar Yumeyakata❀❀
※Yumeyakata http://www.yumeyakata.com/indonesia/funjp.html
※Yumeyakata Facebook https://www.facebook.com/Kyoto.Yumeyakata.id

Pukul 10:30 Kereta Keihan dari Kiyomizu-Gojo ke Fushimi-Inari(sekitar 12 menit).
Harga tiket \210/orang. Fushimi-Inari selalu populer dan ramai dari jam 10 pagi, jadi ada baiknya untuk datang lebih pagi untuk menghindari antrean. Tempat ini terkenal karena formasi dari 10,000 TORII merah atau “Senbon Torii” (Torii: “Gerbang kayu”). Banyak orang yang cemas dan tidak merasa nyaman memakai kimono di tempat umum, atau merasa malu untuk berjalan-jalan sambil mengenakan kimono. Namun, kamu tidak perlu cemas!! Di Jepang, Kyoto adalah kota yang paling pas untuk mengenakan kimono.

Kuil Fushimi Inari terletak di atas gunung. Untuk mendaki dan menuruni gunung ini, dibutuhkan sekitar 70 menit. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu bisa mendaki gunung dengan memakai geta (sandal Jepang). Kalau tidak bisa, kamu bisa kembali dulu setelah pergi ke “Senbon Torii

Pukul 12:00 Kereta Keihan dari Fushimi-Inari ke Kiyomizu-Gojo
Kamu bisa berjalan sekitar 10 menit dari Kiyomizu-Gojo ke Kuil Kiyomizu. Terdapat banyak toko sepanjang jalan ke kuil.Sebaiknya kamu ke Kuil Kiyomizu terlebih dahulu, lalu mengunjungi Ninenzaka, Sannenzaka, dan kuil Koudai setelah itu. Harga untuk masuk ke Kuil Kiyomizu adalah \400/dewasa dan \200/anak-anak. Kuil ini tutup pada pukul 6 sore, namun toko-toko di sepanjang jalan ke kuil selalu tutup pada pukul 7 malam. Event lampu-lampu iluminasi di malam hari diselenggarakan pada bulan Maret/April dan November.

Jejang atau fondasi kayu dari Kuil Kiyomizu terbuat dari 139 potongan kayu tanpa paku dengan tinggi 12 meter. Jepang menyajikan tulisan Kanji setiap Tahun baru yang ditulis oleh Ketua Kuil Kiyomizu sejak tahun 1955. Kuil Kiyomizu adalah tempat yang terkenal dimana kamu menikmati bunga sakura dan daun-daun yang pelan-pelan berubah.

Kalau kamu ingin mengetahui ramalan pernikahan kamu, pergilah ke Kuil Jishu di area itu. Jalanlah menaiki tangga dan kamu akan melihat sepasang batu. Kalau kamu bisa ke batu yang satunya sambil menutup mata, maka pernikahan kamu akan berhasil.

Jalan turunlah dari Kuil Kiyomizu,dan kamu akan melihat air terjun ”Otowa-no-taki Fall”. Air dari gunung yang bisa menyembuhkan penyakit. Air di sebelah kiri adalah untuk pengetahuan, di tengah untuk pernikahan, dan di kanan untuk kesehatan.

Ninenzaka dan Sannenzaka adalah dua jalan di Kyoto yang mempunyai toko tradisional paling banyak. Aristek dari bangunan di jalan ini dilestarikan keantikannya hingga sangat cocok untuk kamu berfoto-foto sambil mengenakan kimono kamu.

Jalan ke bawah dan kamu akan sampai ke Jalan Nene dan Kuil Kodai. Kalau kamu punya waktu, kamu juga bisa mengunjungi taman Maruyama, Kuil Yasaka dan Gion.

Gontaro: Pemberhentian berikutnya adalah Gontaro, cabang toko soba buatan tangan Jepang terkenal. Di【Gontaro】dekat Kuil Heian, melewati halaman dan belok kiri, terdapat rumah teh. Toko ini menyediakan tatami tradisional selain dari kursi biasa. Disajikan makanan Jepang yang ringan disini termasuk soba. Tersedia set menu dari \800 hinga \1000 dan set khusus tersedia tergantung pada musimnya. Saya telah memilih set dengan udang goreng dan tofu soba.

Pukul 14:40 Ambil bus100/202甲/206甲 ke Kuil Heian(sekitar 28menit)
Turun di Taman Okazaki [Museum Seni] Kuil Heian, tarif bus \230/dewasa. Kalau kamu menggunakan tiket 1 hari (1 day pass) cukup scan tanggalnya pada mesin. Perhatian !! Tolong bayar atau scan tiket pada saat kamu akan turun dari bus.
Tanah disini tertutupi oleh batu-batu putih kecil, aula utama “Daikoku Hall”, aula kiri “Byakko Hall”, aula kanan “Seiryu Hall”. Kuil Heian dibangun di Meiji untuk memperingati 1100 tahun perdamaian. Taman di dalam Kuil Heian juga terkenal sebagai tempat untuk upacara pernikahan.

Salah satu festival terbesar di Kyoto adalah “Festival Jidai” yang diselenggarakan di Kuil Heian pada bulan October. Kuil Heian tidak terlalu padat kalau dibandingkan dengan tempat terkenal lainnya jadi kamu bisa bersantai disini sambil menikmati pemandangan taman Jepang.

Pemandangan disini sangat indah dan bervariasi setiap musimnya. Kamu bisa menikmati sakura pada saat musim semi, bunga teratai pada musim panas, daun yang berubah warna pada saat musim gugur, dan salju pada musim dingin.
Pukul 17:30 Ambil bus 201乙/202乙/203甲/206乙/31 ke Gion (sekitar 17menit).
Turun dari bus dengan memperlihatkan tanggal pada belakang tiket ke supir bus. Setelah kamu turun dari bus, Kuil Yasaka ada di sebelah kiri kamu. Di dalam Kuil Yasaka, terdapat taman Maruyama yang sangat indah pada musim semi karena dipenuhi dengan bunga sakura. Di seberang bus stop, jalanlah terus dan kamu akan sampai ke jalan HanamiKouji. Terdapat banyak rumah teh tradisional dan restoran Jepang di pinggir jalan. Kamu bahkan bisa bertemu dengan Maiko sesungguhnya pada malam hari.

Pukul 18:40 Ambil bus 80 ke Gojo-Takakura dan kembali ke Yumeyakata untuk mengembalikan Kimono(kira-kira 15 menit).
Dalam 15 menit, kamu bisa ganti baju dengan bantuan dari staff Yumeyakata. Kamu juga bisa mengambil hasil jepretan foto studio kamu di front desk usai mengembalikan kimono. Foto pada lokasi baru akan jadi di hari berikutnya. Paket Foto pada lokasi tertentu dikenakan biaya sekitar \22,000 (1-4 orang) dan untuk 2 jam.

※Ini informasi dari toko rental Yumeyakata kimono di mana kamu bisa menyewa kimono untuk 1 day trip di Kyoto. Kamu bisa memesan kimononya untuk dirental di sini.

Alamat : 〒600-8406 128, Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto Japan
Tel : +81-75-354-9110 (For Foreign Customer)
Jam : 10:00-19:30 Tutup pada Dec. 31 sampai Jan.3 setiap tahun.
Website : http://www.yumeyakata.com/indonesia/funjp.html

Selengkapnya di sini!→https://goo.gl/zCfp8R

Selain browsing disitu saya juga sibuk *eh mantengin http://www.familytraventure.com/ blognya inspiratif banget .. bikin saya mikir ,. not imposible to bring the whole family kesono .. he he he *kekepin atm

Kalau mau contoh buat travel solo bisa ikutin blognya ini http://frenkeyblog.com/jalan-jalan-ke-jepang-10-hari-6-kota/

atau ini https://gadisransel.net/2016/02/17/jalan-jalan-ke-jepang-budget-itinerary-dan-tips-hemat/

or ini juga http://www.aristo.id/itinerary-jepang-6-hari-5-malam/

Entah mana yg mau saya pilih .. sementara ini kumpulin dulu yaa sebanyak2nya wish in bucket ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s